Dark/Light Mode

Usung Lagi Khofifah-Emil Di Jawa Timur

Demokrat Bakal Dapat Berkah Suara Di Pileg

Minggu, 17 April 2022 07:45 WIB
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. (Foto: liputan6.com)
Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. (Foto: liputan6.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan suara Partai Demokrat di Pemilu Legislatif (Pileg) Jawa Timur (Jatim) 2024 diyakini bakal meningkat.

Partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu siap mendukung kembali pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mendatang.

Baca juga : Demokrat Minta Aparat Tangkap Penyebar Hoaks Yang Sudutkan Partainya

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UMT), Surokim Abdussalam menilai, pernyataan Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim soal melanjutkan paket Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada 2024 merupakan langkah cerdas.

Menurutnya, sikap tersebut akan mendongkrak perolehan suara Partai Demokrat, karena belum ada partai yang memberi gambaran paket pasangan calon (paslon) yang akan diusungnya pada Pilkada mendatang.

Baca juga : Sawah Di Sumba Timur Diserang Hama Belalang, Kementan Sarankan Petani Ikut AUTP

“Manuver Partai Demokrat soal paslon Pilkada Jatim, akan memberi daya ungkit terhadap elektabilitas partai dalam Pileg. Sebab, Partai Demokrat akan diasosiasikan dengan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak oleh masyarakat. Ini akan menjadi nilai tambah, karena pasangan petahana lebih memiliki daya tarik,” Surokim melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jatim, Agung Mulyono mengungkapkan keputusan Partai Demokrat Jatim untuk kembali mengusung pasangan Khofifah-Emil pada Pilkada mendatang. Menurutnya, Gubernur Khofifah sukses memimpin Jatim di tengah situasi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi global.

Baca juga : Demokrat Jualan Gerilya Nusantara

“Bu Khofifah berhasil sebagai pemimpin, termasuk sukses menanggulangi Covid-19, cepat bangkit dan membuat sektor ekonomi terjaga. Bahkan, beliau mendapat beragam penghargaandari pemerintah pusat dan lembaga-lembaga lainnya,” ujar Agung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.