Dark/Light Mode

Pilpres 2024 Satu Atau Dua Putaran, Ayo Tebak...

Syaiful Huda: Elektabilitas Semua Capres Masih Di Bawah 40 Persen

Sabtu, 28 Oktober 2023 01:45 WIB
Syaiful Huda, Wakil Sekjen DPP PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Syaiful Huda, Wakil Sekjen DPP PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Pendukung Prabowo-Gibran yakin, jagoan mereka akan menang satu putaran. Pendukung Anies-Muhaimin, seperti Anda, punya pandangan begitu juga?

Sampai saat ini, tidak ada survei yang hasilnya mengkonfirmasi elektabilitas calon tertentu di atas 50 persen. Justru, di bawah 40 persen semua. Itu artinya, persaingan masih ketat.

Dua putaran ya?

Iya, dua putaran. Karena itu, semua harus dalam cara pandang, jangan sampai ingin menang satu putaran, tapi melanggar proses demokrasi yang sedang kita jaga bersama.

Baca juga : Kamhar Lakumani: Ada Potensi Prabowo Menang Satu Putaran

Anda yakin dua putaran?

Berbasis hasil survei sekitar satu tahun ini, pergerakan elektabilitas para calon, belum ada yang melampaui angka 51 persen. Padahal, Pilpres tinggal tiga bulan lagi, perubahan drastis sulit terjadi. Kecuali, ada sesuatu yang luar biasa.

Untuk itu, sangat penting untuk saling menjaga dan saling mengontrol agar  penyelenggara Pemilu  menyiapkan potensi dua putaran.

Putaran kedua, siapa yang masuk? 

Baca juga : Ali Muhtarom: Elektabilitas Prabowo Dan Ganjar Beda Tipis

Insya Allah, pasangan Amin akan masuk putaran kedua.

Tapi, kompetitornya siapa, tidak perlu saya sampaikan di sini. Kita lihat saja, siapa yang akan menjadi kompetitor itu di putaran kedua. 

Kenapa Anda yakin pasangan AMIN masuk putaran kedua?

Sejak kami deklarasi pasangan AMIN, semua proses dalam tiga bulan yang akan datang, Insya Allah menguntungkan kami. Dinamika apa pun.

Baca juga : Mardiono Yakini Elektabilitas Ganjar Melonjak Usai Purnatugas Gubernur Jateng

Dinamika politik saat ini?

Dinamika apa pun terkait Pilpres. Semua dinamika yang terjadi sampai 14 Februari, Insya Allah menguntungkan AMIN. REN

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 28 Oktober 2023 dengan judul "Pilpres 2024 Satu Atau Dua Putaran, Ayo Tebak, Syaiful Huda: Elektabilitas Semua Capres Masih Di Bawah 40 Persen"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.