Dark/Light Mode

Pilpres 2024 Satu Atau Dua Putaran, Ayo Tebak...

Kamhar Lakumani: Ada Potensi Prabowo Menang Satu Putaran

Sabtu, 28 Oktober 2023 00:34 WIB
Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu Partai Demokrat. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Kamhar Lakumani, Deputi Bappilu Partai Demokrat. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran meyakini bakal memenangi Pilpres 2024 satu putaran. 

Keyakinan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menemani Prabowo-Gibran mendaftar Capres-Cawapres di Gedung KPU.

“Mulai acara di Indonesia Arena, perjalanan menuju KPU, berhenti di Suropati, massa membludak. Antusiasmenya muncul, aura kemenangan satu putaran,” kata Airlangga di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Baca juga : Kawal Ganjar-Mahfud Pendaftaran Ke KPU, Amijan: InsyaAllah Menang Satu Putaran

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Presiden (Bapilpres) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus juga meyakini, Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran.

Sedangkan menurut anggota  tim pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Syaiful Huda, berdasarkan hasil survei berbagai lembaga, belum ada Capres yang elektabilitasnya (keterpilihannya) melebihi angka 50 persen.

Itu artinya, lanjut Syaiful, Pilpres 2024 yang diikuti tiga pasang Capres-Cawapres, akan berlangsung dua putaran. Dia pun berupaya dan berdoa agar Anies-Muhaimin masuk ke putaran kedua. "Insya Allah," tuturnya.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Lampung Motivasi Penyandang Disabilitas Dan Keluarga

Seperti diketahui, hingga hari terakhir pendaftaran pada Rabu (25/10), tiga pasang Capres-Cawapres telah mendaftar ke KPU. Yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meski ada tiga pasang Capres-Cawapres, pendukung Prabowo-Gibran yakin, jagoan mereka akan memenangi Pilpres dalam satu putaran. Begitu pula pendukung Ganjar-Mahfud. Sedangkan pendukung Anies-Muhaimin, tak mau sesumbar memenangi Pilpres dalam satu putaran.

Berikut wawancara dengan Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengenai hal ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.