Dark/Light Mode

Hasil Survei Akhir Tahun 2023, Pilpres 2024 Bakal Dua Putaran

Herzaky Mahendra Putra: Kami Bersyukur Dan Tak Berhenti Bergerak

Selasa, 2 Januari 2024 06:50 WIB
Herzaky Mahendra Putra, Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Herzaky Mahendra Putra, Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

 Sebelumnya 
Di beberapa survei, elektabilitas Prabowo-Gibran sudah lebih dari angka 40 persen. Artinya, paling tinggi dibandingkan calon lainnya. Apakah TKN ada target menang Pilpres satu putaran?

Pertama, Alhamdulillah, keper­cayaan rakyat begitu tinggi kepada kami sampai saat ini. Patut kami syu­kuri, tapi bukan berarti kami berhenti bergerak. Ketum saya, Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), selalu mengingatkan agar kami tidak terlena dengan hasil baik di survei. Sejalan dengan apa yang juga disampaikan Capres kami, Pak Prabowo.

Kedua, kami, TKN maupun seluruh elemen pendukung Pak Prabowo-Mas Gibran, memilih tetap fokus bekerja keras secara intens, dan semakin in­tens mendekati rakyat, menjelaskan kepada rakyat, visi misi dan program kami yang sangat bermanfaat untuk rakyat. Kami berupaya semaksimal mungkin merebut hati rakyat, suara rakyat, karena inilah kunci kemenangan pada 14 Februari 2024.

Terkait berapa putaran, bagaimana Anda melihatnya?

Target kami tentu menang.

Baca juga : Muhammad Ramli Rahim: Tak Ada Yang Menang Dalam Satu Putaran

Anda yakin Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran?

Apakah bisa satu putaran, biarkan rakyat yang menentukan. Memang dari berbagai survei menunjukkan potensi itu ada dan semakin hari se­makin terbuka lebar. Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin.

Namun, beberapa lembaga survei juga menilai kemungkinan Pilpres satu putaran masih fifty-fifty untuk saat ini. Alasannya, swing voters masih melihat sisa debat. Apa tanggapan Anda?

Bagi kami, undecided voters mau­pun swing voters akan makin mengecil mendekati 14 Februari 2024. Jika me­mang debat menjadi salah satu kunci­nya, ini pertanda baik untuk kami.

Apa alasannya?

Baca juga : Suarakan Pilpres 2024 Sekali Putaran, GSP: Hemat Waktu, Hemat Biaya, Lebih Damai

Pak Prabowo terbukti mampu menunjukkan kapasitas dan kapa­bilitasnya sebagai calon pemimpin negeri ini di debat pertama. Begitu pula dengan Mas Gibran yang mampu tampil memukau di debat kedua. Sampai-sampai, pihak tetangga ma­sih sibuk bahas-bahas singkatan di berbagai kesempatan di ruang publik. Masih trauma karena jagoannya ditumbangkan anak muda mungkin.

Paslon kami sosok pemimpin yang mau belajar dan mendengarkan. Benar-benar berupaya memper­siapkan diri untuk setiap kegiatan yang diagendakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jadi, wajar beliau-beliau percaya diri ketika dua debat kemarin. Tidak perlu baca-baca contekan, apalagi sampai menye­butkan program sendiri saja perlu baca contekan. Lancar dan fasih Pak Prabowo dan Mas Gibran kalau bahas program sendiri. Kami makin optimis dan yakin ke depannya.

Apakah ada wilayah yang men­jadi target baru bagi TKN untuk memperoleh suara tambahan?

Ini bagian dari strategi. Tentu, kan­tong-kantong suara yang sudah kami miliki, terus diperkuat. Untuk yang masih bersaing ketat dengan yang lain, kami jaga betul. Alhamdulillah, makin ke sini, makin banyak elemen bangsa dan potensi suara baru yang merapat ke kami.

Apa yang menjadi fokus TKN ke depannya?

Baca juga : Herzaky Mahendra Putra: Kami Harapkan Rakyat Paham Ide-ide Besar

Kampanye kami yang fokus menjelaskan visi misi dan program kami sendiri, yang bermanfaat untuk rakyat, tidak berupaya menjelek-jelekkan pason lain, tidak menebar hoax dan fitnah, tidak menakut-nakuti masyarakat, membuat simpati pemilih semakin deras mengalir.

Jika berlangsung dua putaran, apakah TKN sudah mulai mem­bangun komunikasi tentang ke­mungkinan berkoalisi?

Ah, masih jauh bahas putaran kedua. Kita fokus saja dengan apa yang ada di depan mata dulu. Ber­juang terus. Tidak baik mendahului kehendak Allah. Belum tentu Allah Yang Maha Kuasa berkehendak ada putaran kedua. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 2 Januari 2024 dengan judul "Hasil Survei Akhir Tahun 2023, Pilpres 2024 Bakal Dua Putaran, Herzaky Mahendra Putra: Kami Bersyukur Dan Tak Berhenti Bergerak"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.