Dark/Light Mode

Penampilan Prabowo Di Debat Capres Rame Disorot Netizen

Erfandi Syaqroni: Tak Ada Upaya Men-downgrade

Selasa, 9 Januari 2024 06:40 WIB
Erfandi Syaqroni, Wakil Direktur Kajian Hukum Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Erfandi Syaqroni, Wakil Direktur Kajian Hukum Ganjar-Mahfud. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai debat Capres yang digelar KPU pada Minggu malam (7/1/2024), ada netizen yang menyampaikan simpati dan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Karena, Prabowo dinilai mendapatkan serangan bertubi-tubi kedua paslon lain.

Puluhan warganet dari platform media TikTok kemudian memberikan dukungan kepada Prabowo melalui video pendek yang rata-rata datang dari para perempuan ini.

“Hari ini Pak Prabowo membuktikan, kita tidak perlu menjatuhkan orang lain untuk terlihat lebih unggul. Semangat terus Pak Prabowo,” tulis akun Trya107.

Dukungan juga datang dari akungeegge_ yang mengatakan akan tetap mendukung Prabowo meski sering diserang dalam perdebatan.

Baca juga : Ketua Komisi I DPR Bersyukur Data Pertahanan Negara Tak Terbongkar

“Baru kali ini nangis ngeliat Capres gue diserang, tapi Pak Prabowo memilih untuk diam. Mau debat atau enggak, Pak Prabowo tetap pilihan rakyat,” tulisnya.

Seperti diketahui, Capres Ganjar Pranowo memberikan nilai 5, dan Capres Anies Baswedan memberikan nilai 11 dari 100 untuk kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Ganjar mengaku, memberikan skor 5 berdasarkan data, dan siap membeberkannya ke publik. “Di meja saya, sudah saya siapkan data satu per satu,” katanya.

Lalu, Ganjar menjelaskan, perlunya keajegan dalam sistem pertahanan Indonesia. Ketika ingin membangun sistem pertahanan, maka dalam perencanaan tidak boleh gonta-ganti.

Baca juga : Ganjar Akui Debat Capres Bikin Dirinya Tambah Terkenal

“Kedua, kita mesti mendengarkan betul-betul dari seluruh matra, maka seluruh proses perencanaannya harus bottom up,” tandasnya.

Pernyataan Ganjar tersebut menuai kontroversi. Ada yang mendukung, meski ada juga yang menolaknya.

Wakil Direktur Kajian Hukum Ganjar- Mahfud, Erfandi Syaqroni mengamini apa yang disampaikan Ganjar. “Terkait skor 5, masyarakat juga dapat menilai demikian,” tandasnya.

Wakil Komandan Alpha atau Teritorial Prabowo-Gibran, Herman Khaeron menampik penilaian itu. “Asbun ya dalam memberikan skor 5 itu,” tandasnya.

Baca juga : Begini Respons Prabowo Ditanya Debat Capres Malam Ini: Debat ‘Kumaha Engke’

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Erfandi Syaqroni tentang pernyataan Ganjar tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.