Dark/Light Mode

Begini Respons Prabowo Ditanya Debat Capres Malam Ini: Debat ‘Kumaha Engke’

Selasa, 12 Desember 2023 14:24 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat prosesi penyerahan pesawat angkut kepada TNI Angkatan Udara (AU) di Lapangan Udara Hali Perdanakusuma, Selasa (12/12). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat prosesi penyerahan pesawat angkut kepada TNI Angkatan Udara (AU) di Lapangan Udara Hali Perdanakusuma, Selasa (12/12). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Debat Capres dan Cawapres malam ini, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, masih disibukan dengan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Salah satu agenda kegiatannya hari ini adalah menyerahkan 5 unit pesawat NC-212i kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma. 

Baca juga : Debat Capres Jangan Dibikin Membosankan

Penyerahan pesawat ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendukung kegiatan operasional TNI dan memajukan industri pertahanan dalam negeri.

Menghadapi pertanyaan awak media tentang persiapan khusus jelang debat, Prabowo dengan santai menjawab dalam bahasa Sunda, “debat kumaha engke” atau artinya: “lihat gimana nanti.” 

Baca juga : Debat Capres 3 Kali, Debat Cawapres 2 Kali

Ia menjawab pertanyaan itu dengan santai dan berguyon. “Jangan nanya-nanya debat ya, debat kumaha enke,” ucapnya, yang disambut gelak tawa hadirin.

Pemberian pesawat ini tidak hanya berfungsi dalam kerangka mendukung kegiatan militer, melainkan juga sebagai langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Baca juga : Dradjad Wibowo: Format Debat Cawapres Justru Diusulkan Tim Anies-Muhaimin

Dengan penyerahan lima unit NC-212i hari ini, total ada sembilan pesawat yang akan diberikan kepada TNI Angkatan Udara, empat di antaranya akan diserahkan pada waktu yang akan datang.

“Kita merasa bangga pada pagi hari ini, kita dapat menyaksikan penyerahan pesawat terbang NC212i pengadaannya sesungguhnya 9 unit, 4 unit lain sedang dikerjakan dan akan diserahkan pada yang akan datang," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.