Dark/Light Mode

Yusril Sarankan Prabowo Pilih Cawapres Pendongkrak Kemenangan

Senin, 14 Agustus 2023 21:21 WIB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Istimewa
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra bersama Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Yusril Sarankan Prabowo Pilih Cawapres Pendongkrak Kemenangan Prediksi Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ihwal bertambahnya partai pendukung Capres Prabowo Subianto terbukti nyata.

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya melabuhkan dukungan kepada Prabowo, pada Minggu (13/4).

Sebelumnya, PBB lebih dahulu memberikan dukungan Prabowo. Sehingga, partai tidak hadir di hajatan deklarasi PKB-Gerindra-PAN-Golkar di Museum Naskah Proklamasi, di Menteng, Jakarta itu.

Baca juga : Keputusan Golkar Dukung Prabowo, Luhut: Itu Bagus Dan Tidak Masalah

Yusril tidak heran, jika seluruh parpol, termasuk PBB mengusulkan nama Cawapres.

"Pak Prabowo yang memutuskan dengan bijak siapa Cawapres yang paling pas dengan memandang elektabilitas, kemampuan intelektual, stabilitas emosional dan pengalaman masing-masing," ujar Yusril melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Senin (14/8).

Yusril menambahkan, apapun yang diputuskan Prabowo, harus diterima dengan legowo oleh partai-partai yang mencalonkan.

Baca juga : PAN Dan Golkar Dukung Prabowo, Sahabat Ganjar Tak Gentar

"Saya percaya, Prabowo cukup matang dan bijak dalam memutuskan hal ini," ucapnya.

Menurut Yusril, Prabowo sudah dua kali belum berhasil memenangkan pertarungan Pilpres. Pilpres 2024 ini adalah penentuan bagi Prabowo.

"Hemat saya, beliau harus memilih cawapres orang yang akan mampu membuat beliau menang, bukan faktor yang lain seperti seperti faktor punya cadangan pendanaan yang besar, atau karena didukung oleh sekian kursi di DPR. Dari pengalaman-pengalaman yang lalu, faktor-faktor seperti ini tidak mampu membuat beliau menang," jelasnya.

Baca juga : Golkar-PAN Dukung Prabowo, PKB Ngotot Penentuan Cawapres Wewenangnya

"Sekali ini, saya percaya Pak Prabowo akan memilih pasangan yang pas, baik dalam memenangkan Pilpres, maupun kemampuannya membantu beliau setelah menjadi Presiden nanti dalam menangani persoalan-persoalan besar yang dihadapi bangsa ini," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.