Dark/Light Mode

Seberapa Besar Pengaruh JK Kampanyekan Anies-Imin

Luluk Nur Hamidah: Pak JK Punya Pengaruh Kuat

Sabtu, 13 Januari 2024 06:40 WIB
Luluk Nur Hamidah, Jubir Timnas AMIN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Luluk Nur Hamidah, Jubir Timnas AMIN. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) sudah tidak malu-malu lagi berkampanye untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Bahkan, JK "turun gunung" untuk memenangkan pasangan Amin. Pada Rabu (10/1/2024), JK mendampingi Cawapres Muhaimin ketika berkampanye di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur. Saat itu, JK menghadiri konsolidasi kader dan relawan.

Cawapres berpanggilan Cak Imin, mengenakan kemeja hijau pekat. JK mengenakan kemeja putih polos.

Baca juga : Maman Abdurrahman: Kami Santai Saja Kayak Di Pantai

Selain JK, terlihat pula Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid dalam kampanye tersebut.

“Alhamdulillah, Pak JK hari ini pas di Jawa Timur, dan bisa menyaksikan. Memberikan dukungan moral,” ujar Cak Imin, saat itu.

JK pun diharapkan dapat memperkuat kemenangan duet AMIN. Tapi, apakah kehadiran JK berpengaruh?

Baca juga : Catat! Ini Lho Janji Kampanye Dan Program Anies Untuk Nelayan Di Bengkulu

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Maman Abdurrahman mengatakan, JK tidak membawa pengaruhyang signifikan, khususnya di internal Partai Golkar.

"Sampai saat ini basis suara Partai Golkar sudah mencapai 62 persen mendukung Pak Prabowo. Tertinggi sepanjang sejarah Pilpres," yakinnya.

Namun, Juru Bicara Timnas AMIN, Luluk Nur Hamidah meyakini, keberadaan JK akan memberikan pengaruh yang signifikan bagi kemenangan AMIN.

Baca juga : Lestari: Pembangunan Nonfisik Kudu Jadi Fokus Perhatian

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Luluk Nur Hamidah terkait keberadaan JK dalam kampanye AMIN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.