Dark/Light Mode

Najwa Dan Khofifah Dibidik Jadi Kapten Timnas AMIN

Luluk Nur Hamidah: Nama-nama Calon Masih Diinventarisir

Selasa, 19 September 2023 06:20 WIB
Luluk Nur Hamidah, Ketua DPP PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id
Luluk Nur Hamidah, Ketua DPP PKB. Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Perubahan dan Persatuan sedang menggodok tim pemenangan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Beberapa nama sudah diusulkan. Misalnya, Najwa Shihab dan Khofifah Indar Parawansa. Dua tokoh perempuan ini, diusulkan menjadi kapten timnas (ketua tim pemenangan nasional) AMIN. Tapi, nama-nama yang diusulkan itu, belum tentu bersedia.

Baca juga : Aboe Bakar Alhabsy: Kandidat Ketua Tim Pemenangan Banyak

Sekjen PKB Hasanudin Wahid membenarkan, partainya mengusulkan Najwa Shihab hingga Khofifah Indar Parawansa. "Ada banyak nama. Tapi saya belum tahu, mereka mau atau tidak," ujarnya.

Hasanuddin mengaku lebih sreg jika tokoh perempuan nasional yang memimpin tim tersebut. "Itu usulan pribadi saja," kata Hasanudin.

Baca juga : Luluk Nur Hamidah: Waktunya Makan Pecel Dengan Anies

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, nama-nama yang diusulkan, akan dipertimbangkan. Baik itu, perempuan, millenial hingga para pensiunan, punya hak yang sama.

"Siapa pun yang jadi kapten, tim pemenangan AMIN kokoh karena didukung semua. Nama-nama yang disebut, punya reputasi dan berkualitas," kata Mardani.

Baca juga : Luluk Nur Hamidah: Keputusan Cawapres Di Tangan Muhaimin

Mardani menambahkan, sosok-sosok yang diusulkan itu, harus dikonfirmasi ulang. Mereka bersedia atau tidak. Karena, menurutnya, bergabung dengan tim AMIN berisiko.

Untuk membahas hal ini lebih lanjut, berikut wawancara dengan Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.