Dark/Light Mode

Catat! Ini Lho Janji Kampanye Dan Program Anies Untuk Nelayan Di Bengkulu

Rabu, 6 Desember 2023 19:29 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Bengkulu, Rabu (6/12). (Foto: Timnas AMIN)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Bengkulu, Rabu (6/12). (Foto: Timnas AMIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menutup kampanyenya di Bengkulu dengan kunjungan ke Pantai Kualo Pasar pada Rabu sore (6/12). Pengunjung pantai dan para nelayan setempat menyambut kedatangan Anies dengan antusias.

Dalam dialog langsung dengan nelayan, Anies mendengar aspirasi mereka, khususnya terkait kebutuhan akan tempat pengolahan ikan. Menurut Anies, permasalahan ini sudah lama terjadi dan memengaruhi stabilitas harga ikan.

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta, BMKG: Hujan Dan Potensi Angin Kencang Untuk Wilayah Ini

"Kalau tidak ada tempat pengolahan, ikan tidak akan tahan lama dan begitu tahan lama harganya langsung turun, begitu turun pendapatan mereka akan berkurang," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar, berkomitmen secara khusus untuk memecahkan masalah ini. 

Baca juga : Ini Inovasi Korset Kehamilan Dan Pasca Melahirkan Andalan Jennifer Bachdim

Salah satu trobosannya adalah pembangunan tempat pengolahan ikan yang dikelola oleh koperasi nelayan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan nilai jual hasil tangkapan nelayan.

“Kami tidak ingin masalah itu berulang-ulang karena itu kami melihat perlu disiapkan tempat pengolahan ikan dan itu bagian dari visi-misi kami bahwa tempat-tempat sentral kegiatan perikanan, kegiatan nelayan harus disiapkan tempat penyimpanannya cold storage,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.