Dark/Light Mode

Klub Presiden Di Mata Politisi Golkar Dan PP

Firman Soebagyo: Bila Terealisasi, Akan Jadi Contoh Di Dunia

Selasa, 7 Mei 2024 07:40 WIB
Firman Soebagyo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Firman Soebagyo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih, Prabowo Subianto punya ide baru dalam membangun komunikasi dengan para mantan Presiden.

Prabowo akan membangun perkumpulan bersama Presiden terdahulu atau yang disebutnya "presidential club". Alias, klub Presiden.

Keinginan itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Jumat (3/5/2024).

Baca juga : Jumlah Dokter Spesialis Indonesia Terendah Di Dunia

"Pak Prabowo ingin para mantan Presiden rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga, terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita," ujarnya.

Dahnil mengatakan, perkumpulan itu bakal berisikan para Presiden Indonesia terdahulu. Harapannya, perkumpulan itu bisa menunjukkan bahwa pemimpin Bangsa Indonesia kompak, rukun, dan guyub.

"Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar, para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik," ucap Dahnil.

Baca juga : Beringin Pantang Ngemis-ngemis

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Firman Soebagyo mendukung gagasan Prabowo untuk membentuk presidential club. "Gagasan itu sangat positif dan bisa membuat situasi dan kondisi lebih baik," dukungnya.

Sementara itu, Sekjen PPP Arwani Thomafi berpandangan, presidential club tak akan mengganggu keberadaan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Ini baik bagi keberlanjutan program-program atau apa yang menjadi harapan rakyat Indonesia," ujar Arwani.

Baca juga : Budaya Plonco Dan Bully Kok Malah Subur

Berikut ini wawancara dengan Firman Soebagyo mengenai hal tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.