Dark/Light Mode

PDIP Dan PKB Buka Kemungkinan Usung Anies Di Pilgub Jakarta

Aryo Seno Bagaskoro: Kami Biasa Pake Instrumen Ilmiah

Senin, 10 Juni 2024 07:40 WIB
Aryo Seno Bagaskoro, Jubir Tim Pemenangan Pilkada PDIP. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Aryo Seno Bagaskoro, Jubir Tim Pemenangan Pilkada PDIP. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Seriuskah PDIP ingin berkoalisi dengan PKB untuk mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024?

Nama Pak Anies Baswedan sebagai mantan Gubernur Jakarta dan Capres 2024, tentu menjadi perhatian.

Saat Anies jadi Gubernur,  PDIP sebagai oposisi. Apakah PDIP yakin ingin mengusung Anies?

Bahwa ada rekam jejak elektoral kami pernah berkompetisi dengan Pak Anies, adalah fakta sejarah. Sementara, selain melalui mekanisme pengusulan, kami juga terbiasa untuk menggunakan instrumen ilmiah sebagai alat bantu keputusan politik.

Baca juga : Atlet Olimpiade Mengecewakan

Apakah PDIP ingin menduetkan kadernya dengan Anies? 

Jakarta merupakan etalase kepemimpinan nasional, sebagai daerah yang sangat strategis. Kami pasti berhati-hati. Nama-nama calon yang diterima partai dari berbagai masukan, digodok dengan matang. Di internal, kami punya nama-nama yang rekam jejaknya sudah dikenal lama oleh publik. 

Siapa saja bakal cagub atau bakal cawagub versi PDIP?

Ada Bu Tri Rismaharini (Mensos), Pak Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Pak Andika Perkasa (mantan Panglima TNI), Pak Pramono Anung (Sekretaris Kabinet).

Baca juga : PDIP Buka Komunikasi Dengan Semua Parpol

Siapa yang paling potensial untuk diusung dengan Anies? 

Bu Megawati Soekarnoputri selalu menekankan tentang satunya kata dan perbuatan. Setiap kandidat yang nanti ditugaskan, harus terlebih dahulu menunjukkan itu.

Apa pun keputusannya nanti, yang penting harus ada kesamaan pikiran dan visi. Harus ada kesamaan program perjuangan yang dilandasi oleh komitmen. 

Bagaimana perkembangan komunikasi dengan parpol lain?

Baca juga : Basuki: Persiapannya Sudah Mencapai 90%

Komunikasi politik dengan berbagai partai dan kelompok, terus kami lakukan. Tidak hanya di Jakarta, tetapi di berbagai daerah. Kami menghormati ideologi masing-masing orang sebelum memutuskan untuk melakukan kerja sama politik. Termasuk dinamika lokal yang terjadi di masing-masing daerah, dalam konteks Pilkada. Sehingga hal ini tidak bisa disamakan dengan Pilpres. NNM

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Senin, 10 Juni 2024 dengan judul "PDIP Dan PKB Buka Kemungkinan Usung Anies Di Pilgub Jakarta, Aryo Seno Bagaskoro: Kami Biasa Pake Instrumen Ilmiah"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.