Dark/Light Mode

Wacananya Mengemuka Jelang Pilgub Jakarta, Duet! Anies & Andika Perkasa

Abdul Aziz: Silakan, Jika Memang Terbaik Buat Jakarta

Sabtu, 15 Juni 2024 07:40 WIB
Abdul Aziz, Sekretaris DPW PKS Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Abdul Aziz, Sekretaris DPW PKS Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Muncul wacana duet Anies Baswedan-Andika Perkasa untuk PIlgub Jakarta. Tanggapan Anda?

Kami terbuka kalau Pak Andika maju sebagai calon wakil gubernur. Kalau memang cocok, kenapa tidak.

Pak Andika pernah menjadi Panglima TNI. Pernah berkecimpung di tingkat nasional, kalau diberi amanat untuk Jakarta, bisa lebih baik. Jika terbaik untuk Jakarta, silakan.

Baca juga : Anies Baswedan: Pengusung Cukup Dulu, Baru Bicara Pasangan

Apakah sudah ada pembahasan tentang duet Anies-Andika?

Kami belum ke sana, karena koalisi saja belum terbentuk. Saat ini, koalisi untuk Pilgub Jakarta belum ada. Karena itu, belum bisa bicara tentang nama. Sekarang, bicara tentang koalisi dulu. Lalu, visi misi lima tahun mendatang, Jakarta seperti apa.

Berikutnya, menyamakan persepsi. Setelah itu, baru menunjuk siapa yang paling pas dan cocok untuk didukung sebagai pasangan di Pilgub Jakarta.

Baca juga : Lapas Butuh Bangunan Baru

Bukankah PKS akan mengusulkan kadernya sebagai Cawagub Jakarta?

PKS mendapatkan 18 kursi di DPRD Jakarta. Lebih besar dari partai-partai yang lain. Hal ini membuat bargaining PKS lebih besar.

Pak Anies kan non partai. Misalnya ada tiga partai yang mendukung, pertanyaannya, siapa yang menjadi wakilnya. Itu kan yang paling besar jumlah kursinya. Fatsun politik seperti itu. Kami berharap, partai lain mengerti hal ini. REN

Baca juga : PKB Bakal Panen Simpati

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Sabtu, 15 Juni 2024 dengan judul "Wacananya Mengemuka Jelang Pilgub Jakarta, Duet! Anies & Andika Perkasa, Abdul Aziz: Silakan, Jika Memang Terbaik Buat Jakarta"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.