Dark/Light Mode

Duet Anies-Sohibul Iman Dinilai Belum Final

Fuadi Luthfi: Bicara Kader, Kami Punya Stok Berkualitas

Rabu, 26 Juni 2024 07:50 WIB
Fuadi Luthfi, Juru Bicara DPW PKB Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Fuadi Luthfi, Juru Bicara DPW PKB Jakarta. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
DPP PKS ingin mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. Bagaimana respons DPW PKB sebagai pihak yang pertama mendeklarasikan Anies Bacagub Jakarta?

Sikap PKS yang ingin menduetkan Anies dengan Sohibul Iman, merupakan hak PKS. Kami hormati. Tapi, PKS juga butuh teman koalisi.

Apakah DPW PKB menerima duet Anies-Sohibul?

Keputusan PKS itu, kami anggap belum final. Karena, itu keputusan internal PKS. Tapi, itu bisa jadi opsi yang akan dibahas kalau koalisi par­pol pengusung Anies terbentuk.

Baca juga : Wibi Andrino: Mungkin Anies-Kaesang Mungkin Saya-Kaesang

Anda ingin koalisi terbentuk dulu, baru membahas Bacawagub ya?

Iya, karena kami ingin memastikan dulu, dengan partai apa berkoalisi dan bagaimana mematangkan komuni­kasi terkait figur yang pas dipasang­kan dengan Anies. Ini demi menjaga harmonisasi koalisi yang mengusung Pak Anies.

Sejauh ini, DPW PKB berkomu­nikasi dengan partai apa saja?

DPW PKB sebagai yang pertama ingin mengusung Anies sebagai Cagub Jakarta, masih berkomunikasi dan merajut koalisi dengan partai-partai lain.

Baca juga : PAN Pede Bakal Menangi Pilkada

Apakah PKB juga akan menyodorkan kadernya untuk pendam­ping Anies?

Semua masih mungkin. Makanya, pembicaraan ini harus jelas di level komunikasi partai koalisi. PKB juga pu­nya opsi, kadernya sebagai Cawagub.

Siapa kader PKB yang akan disodorkan?

Kalau bicara kader, kami punya stok yang berkualitas. Seperti, Bu Ida Fauziah (Menakertrans), dan Ketua DPW PKB Jakarta Pak Hasbiallah Ilyas, dan nama-nama lainnya. REN

Baca juga : Di Depan Hakim, Syahrul Akui Administrasi Keuangannya Buruk

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Rabu, 26 Juni 2024 dengan judul "Duet Anies-Sohibul Iman Dinilai Belum Final, Fuadi Luthfi: Bicara Kader, Kami Punya Stok Berkualitas"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.