Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Danlanud Hang Nadim Dan Pejabat Batam Kembali Divaksinasi Tahap I Dosis ke-2

Sabtu, 30 Januari 2021 06:36 WIB
Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan saat divaksin. (Foto : Istimewa)
Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan saat divaksin. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Batam kembali melakukan vaksinasi sebagai bagian menyukseskan program vaksinasi nasional. Satu di antara pejabat yang divaksin adalah Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Iwan menerima suntikan vaksin Corona Sinovac dosis kedua di Aula lantai 4 kantor walikota Batam, dan dibuka langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi pada Jumat (29/1).

Baca juga : Polisi Tangkap Penyebar Hoaks Vaksinasi Tewaskan Kasdim 0817 Gresik

Danlanud mengatakan, vaksin pertamanya dilakukan pada 15 Januari 2021. Pada vaksin kedua, tidak ada efek yang dirasakan, semua berjalan dengan aman dan lancar.

Karena itu,  Danlanud berharapn kepada semua masyarakat yang sudah didaftar dan diberi kesempatan untuk vaksinasi jangan ragu dan takut karena sampai saat ini belum ada sesuatu yang signifikan terkait vaksin Covid-19.

Baca juga : Banjir Bandang Di Puncak Bogor, 474 Warga Berhasil Dievakuasi

Ia juga menjelaskan, vaksinasi pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada didalamnya kepada sistem kekebalan tubuh, sehingga memicu respon kekebalan awal. Sedangkan, dosis kedua bertujuan untuk menguatkan respon imun yang sudah terbentuk sebelumnya.

“Untuk menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksin Covid-19. Jangan takut dan ragu, vaksin ini saya yakin aman, efektif karena vaksin ini telah mendapatkan sertifikasi dari Badan Pom Nasional dan Majelis Ulama Indonesia, mari lindungi diri kita dan keluarga tercinta, saya yakin kita bisa dan mampu untuk melalui pandemi ini dari wabah Covid-19,” ungkap Danlanud.

Baca juga : Polda Jabar Larang Warga Pesta Kembang Api Di Malam Tahun Baru

Hadir kegiatan suntikan vaksin Corona Sinovac dosis kedua, Walikota Batam, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim, Danyonif 10 Marinir, Dadim 0316/Batam, Danyon Raider dan Dandenpom Batam serta para pejabat Forkopimda Batam lainnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.