Dark/Light Mode

FKG Usakti Ajak Yayasan KAMI Jaga Kebersihan Gigi Sedari Usia Dini

Kamis, 1 Desember 2022 17:12 WIB
Acara Aksi Sosial, OTF Kerohanian Apolonia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/11). (Foto: FKG Usakti)
Acara Aksi Sosial, OTF Kerohanian Apolonia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/11). (Foto: FKG Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Tingkat Fakultas (OTF) Kerohanian Apolonia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) mengadakan acara tahunan yaitu Aksi Sosial, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/11). Aksi sosial tahun ini mengusung tema “Metaplasia” yaitu Melayani dalam Tuhan sebagai Garam dan Terang Dunia. Aksi Sosial Apolonia 2022 merupakan acara luring pertama OTF Kerohanian Apolonia FKG Usakti semenjak pandemi Covid-19.

Pada acara kali ini, Panti Asuhan Yayasan Komunitas Anak Maria Immaculatta (KAMI) dipilih sebagai target aksi sosial Apolonia 2022. Panti asuhan yang terletak di Bekasi ini memiliki sekitar 50 anak asuh, mulai dari bayi sampai kuliah, ditambah 20 pengasuh panti.

Baca juga : Kapolres Jaksel: Kehumasan Jadi Fungsi Utama Polri

Acara Aksi Sosial Apolonia 2022 dihadiri 85 peserta yang terdiri dari dosen FKG Usakti, panitia dari angkatan 2021, peserta dari angkatan 2020 dan 2022 FKG Usakti, serta anak-anak Panti Asuhan Yayasan KAMI yang duduk di bangku TK, SD, dan SMP. Puncak acara aksi sosial merupakan penyuluhan dan demonstrasi menyikat gigi dengan baik dan benar, serta penyerahan donasi.

“Pada acara ini kami ingin mengajarkan anak-anak Panti Asuhan Yayasan KAMI supaya dapat memiliki kebiasaan menjaga kebersihan gigi dan mulut sedari usia dini,” kata Ketua Pelaksana Aksi Sosial Apolonia 2022 Imanuel Bryan Wijaya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (1/12).

Baca juga : Lestari Ingatkan Pentingnya Penanaman Nilai Kebangsaan Sejak Dini

Di acara itu juga ada pembagian dental kit yang berisi sikat gigi dan pasta gigi, gelas, hand sanitizer, dan sticker kepada anak-anak panti. Kemudian ada juga penyerahan donasi pakaian dan donasi sembako.

Bryan mengaku sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kehadiran seluruh tamu undangan dan peserta yang telah antusias dan aktif selama berjalannya acara Aksi Sosial Apolonia 2022. Dia berharap, acara ini dapat membantu anak-anak Panti Asuhan Yayasan KAMI melalui donasi pakaian dan sembako.

Baca juga : Menpora Ajak Pelajar Jaga Persatuan Dan Kesatuan

“Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan kami agar anak-anak Panti Asuhan Yayasan KAMI memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta meningkatkan rasa kebersamaan keluarga besar OTF Kerohanian Apolonia FKG Usakti,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.