Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Jurnalistik Kehumasan

Kapolres Jaksel: Kehumasan Jadi Fungsi Utama Polri

Selasa, 8 November 2022 13:28 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan (Kapolres Jaksel) Kombes Ade Ary Syam Indradi (tengah) bersama para pemateri Pelatihan Jurnalistik Kehumasan. (Foto: Ist)
Kapolres Metro Jakarta Selatan (Kapolres Jaksel) Kombes Ade Ary Syam Indradi (tengah) bersama para pemateri Pelatihan Jurnalistik Kehumasan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolres Metro Jakarta Selatan (Kapolres Jaksel) Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, saat ini fungsi Kehumasan menjadi salah satu fungsi utama dari Polri.

Menurut Ade Ary, fungsi Kehumasan menjadi fungsi utama dari Polri saat ini, selain Keamanan, Ketertiban, Intelijen, Penegakan Hukum dan Pelayanan.

“Kami sadari bahwa fungsi humas saat ini menjadi fungsi yang utama di Polri. Sehingga, harapan masyarakat adanya ruang dialog dan komunikasi melalui akun-akun resmi medsos milik Polres, milik pribadi personel Bhabinkamtibmas, milik pribadi saya juga menjadi lebih terbuka,” ungkapnya usai membuka acara Pelatihan Jurnalistik Kehumasan, di Aula Mapolres Metro Jaksel, Selasa (8/11).

Baca juga : Kemendikbudristek Kembangkan Potensi Kewirausahaan Mahasiswa

Ade berharap, jajarannya bisa lebih baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dengan cara-cara yang humanis dan profesional.

“Tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah peningkatan kemampuan di bidang jurnalistik kehumasan. Kami harapkan narasumber nanti juga mencurahkan semua ilmunya, sehingga rekan-rekan saya, Humas dan Bhabinkamtibmas ini bisa mensosialisasikan kegiatan yang sudah dilakukan secara menyebar luas dengan pemanfaatan teknologi informasi,” ungkap dia. 

Dengan penyampaian informasi yang baik, Ade menambahkan, maka masyarakat juga dapat mengetahui bahwa Kepolisian telah berupaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih baik lagi.

Baca juga : Kapolri Ajak Mahasiswa Dan Kaum Muda Sebarkan Moderasi Beragama

“Kami berharap rekan-rekan kami yang mengikuti pelatihan ini meningkat kemampuannya, sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Jaksel bisa lebih baik,” harap Kombes Ade. 

Sekadar informasi, Pelatihan Jurnalistik Kehumasan tersebut digelar berkat kerja sama Polres Metro Jaksel dan Pokja Wartawan Jaksel.

Sementara materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut yakni Penulisan Berita Online, Pengambilan Sudut Foto, Penulisan Media Sosial dan Pengambilan Gambar Video.

Baca juga : Inovasi Pemanas Air Listrik Ariston Berikan Kenyaman dan Keamanan Bagi Si Kecil

Adapun pematerinya adalah Koordinator Liputan Kantor Berita ANTARA Taufik Ridwan, Fotografer Rakyat Merdeka yang juga Koordinator Humas dan Antar Lembaga Pewarta Foto Indonesia Dwi Pambudo, Jurnalis Narasi TV Isa Ansori, dan Jurnalis Inews TV Helmy Novly Sajangbati. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.