Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Politeknik PGRI Serahkan Beasiswa 'Full Sarjana'

Jumat, 17 Februari 2023 09:37 WIB
Penyerahan beasiswa Full Sarjana oleh Politeknik PGRI Cilegon. (Foto: POLGRI)
Penyerahan beasiswa Full Sarjana oleh Politeknik PGRI Cilegon. (Foto: POLGRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik PGRI (POLGRI) Banten menyerahkan beasiswa 'Full Sarjana' dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon tahun ajaran 2022-2023 kepada para mahasiswa penerima, di Aula Kampus POLGRI, Kabupaten Serang, Kamis (16/2).

Acara dibuka Wakil Direktur I Bidang Akademik POLGRI Solihin. Acara dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cilegon Suhendi, Kabag Marketing, Kabag C&P serta perwakilan manajemen kampus POLGRI.

Dalam sambutannya, Solihin menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Cilegon yang telah memberikan kesempatan terhadap kampusnya dengan memberikan beasiswa kepada 69 mahasiswa didiknya.

Baca juga : Konsisten Terapkan AKHLAK, ESQ Apresiasi BSI Raih Penghargaan

"Kami, civitas akademika POLGRI, juga mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya penghargaan Silver Winner kepada Pemerintah Kota Cilegon untuk kategori kabupaten/kota paling tinggi berkontribusi pada pendidikan tinggi berdasarkan laporan ke LLDIKTI tahun 2022," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (17/2).

Solihin bersyukur, POLGRI mendapatkan kuota 69 dari 70 yang ditargetkan Pemkot Cilegon. Dia berharap, adanya program beasiswa full sarjana ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan mencerdaskan anak bangsa di Kota Cilegon.

"Sehingga warga Cilegon harapannya bisa bersaing secara profesional di dalam dunia kerja atau perusahaan yang ada di Banten dan menempati posisi posisi strategis di perusahaan kota sendiri," katanya.

Baca juga : Koalisi Bisa Berubah Bisa Juga Bertambah

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cilegon Suhendi mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Politeknik PGRI Banten yang telah transparan dalam memberikan beasiswa Full Sarjana secara langsung.

"Semoga dengan adanya beasiswa full sarjana ini bisa membantu biaya kuliah di Kampus Politeknik PGRI Banten ini. Harapannya, mahasiswa yang belajar di sini dapat memanfaatkan fasilitas dengan baik serta mempertahankan nilai. Jangan sampai mendapatkan nilai di bawah 3," tuturnya.

Dalam acara tersebut, beasiswa diberikan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Beasiswa diterima Arya Geral dan Mirnawati masing-masing sebesar Rp 3 juta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.