Dark/Light Mode

Universitas Esa Unggul-JCI Indonesia Gelar Asia-Pacific Conference 2023

Kamis, 11 Mei 2023 23:11 WIB
Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023 yang digelar Universitas Esa Unggul bersama Junior Chamber International Indonesia, di Jakarta, Kamis (11/5). (Foto: Dok. UEU)
Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023 yang digelar Universitas Esa Unggul bersama Junior Chamber International Indonesia, di Jakarta, Kamis (11/5). (Foto: Dok. UEU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul, yang memang telah memiliki jaringan internasional luas, berkolaborasi dengan Junior Chamber International Indonesia (JCI Indonesia) menggelar Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023. Universitas Esa Unggul powered by Arizona State University merupakan salah satu Universitas swasta dengan tagline: Smart, Creative, and Entrepreneurial selalu berupaya untuk menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, baik dalam bidang akademik maupun kewirausahaan, guna mendukung sinergi institusi pendidikan terhadap dunia industri. 

JCI Indonesia National President, Felix Soesanto, mengatakan, JCI adalah organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang didirikan di St Louis, Missouri. Pihaknya memiliki alumni lebih dari 2 juta orang dan tersebar lebih dari 115 negara di seluruh dunia. JCI saat ini sudah berusia 108 tahun di dunia dan 52 tahun di Indonesia.

Baca juga : Usung Tema Berantas Kelaparan, YLI Gelar BAF Lions Run 2023

"Pada tahun ini JCI menggelar event JCI Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023, yang merupakan acara internasional yang diselenggarakan selama empat hari, 10-13 Mei 2023, di The Sultan Hotel Jakarta. Event ini dihadiri sekitar 5.000 delegasi anggota JCI dari 35 negara-negara di Asia Pasifik, namun ada juga negara-negara lain dari luar Asia Pacific," ungkap Felix.

Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja menuturkan, acara kolaborasi antara Universitas Esa Unggul dengan JCI Indonesia dalam perhelatan JCI ASPAC 2023 ini bertajuk Indonesia Global Summit, terselenggara pada Kamis, 11 Mei 2023. “Saya bangga dan antusias untuk menyelenggarakan acara kolaborasi bersama JCI Indonesia ini. Banyak mahasiswa yang turut andil menjadi volunteer, dan banyak juga yang akhirnya saling terkoneksi satu sama lain” jelas Arief.

Baca juga : Menperin Tinjau Persiapan Akhir Indonesia Partner Country Hannover Messe 2023

Tamu kehormatan yang hadir dalam acara ini dan turut menyampaikan sambutan sekaligus sebagai narasumber di antaranya Kepala LLDikti Wilayah III Paristiyanti Nurwardani, Koordinator Substansi Umum, Humas, dan Kerja Sama Ditjen Diktiristek Yayat Hendayana, Wakil Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang Prof Erry Yulian T Adesta, dan Vice Chairman International Affairs APTISI/Past National President JCI Indonesia 2008 George Iwan Marantika.

Acara ini dihadiri ratusan orang dan tamu internasional perwakilan dari masing-masing negara dan juga JCI World President Viktor Omarsson. Universitas Esa Unggul memimpin penandatanganan MoU Ceremonial, yang dilakukan oleh JCI Indonesia National President Felix Soesanto bersama puluhan Universitas di Indonesia dan juga Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI). Penandatanganan kerja sama ini menjadi langkah awal untuk saling bersinergi dalam menciptakan hal-hal baru yang lebih inovatif secara global.

Baca juga : Via.com Indonesia Bersama Qatar Airways Gelar Awarding Night Gala Dinner 2023

"Kolaborasi Universitas Esa Unggul dengan JCI Indonesia dalam perhelatan Asia-Pacific Conference (ASPAC) 2023 menjadi ajang kolaborasi dan networking yang baik secara Internasional," pungkas Arief.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.