Dark/Light Mode

Lotte Scholarship Foundation Beri Beasiswa Ke 50 Mahasiswa

Kamis, 25 Mei 2023 21:56 WIB
Para mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Lotte Scholarship Foundation. (Foto: Istimewa)
Para mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Lotte Scholarship Foundation. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lotte Group melalui Lotte Scholarship Foundation memberikan beasiswa, dukungan kesejahteraan Pendidikan, dan pembinaan mahasiswa unggul dalam perkembangan pendidikan di Korea. Dimulai dengan support beasiswa kepada 14 orang mahasiswa di Jakarta pada 2010, Lotte Foundation terus menambah skala support secara konsisten setiap tahunnya. Pada 2023 ini, Lotte Scholarship Foundation memberikan beasiswa kepada 50 orang mahasiswa berbakat di Indonesia dengan total beasiswa 45.000 dolar AS. 

Lotte Foundation Executive Hwang Myeong Hee menuturkan, alasan di balik program pemberian beasiswa ini adalah, pihaknya sedang merealisasikan visi Founder dan Chairman Lotte Group, Shin Kyuk-ho, yang selalu menganggap penting keberadaan orang berbakat.

Baca juga : Tanoto Foundation Kucurkan Rp 1,9 Triliun Untuk Beasiswa Dan Penanganan Stunting

"Founder kami memiliki kepercayaan penuh bahwa kemajuan negara bergantung terhadap pendidikan orang berbakat. Beliau mendirikan Scholarship Foundation pada tahun 1983 dan terus memberikan dukungan sepenuhnya," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (25/5).

Kriteria mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa di antaranya yang memiliki kesulitan finansial/ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20. Periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 tahun.

Baca juga : MAI Foundation Ajak Semua Elemen Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Penerima beasiswa tersebut berasal dari 10 universitas. Yaitu Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, Universitas Prasetiya Mulya, NHI Pariwisata Bandung, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Sebelas Maret.

President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia Kim Chang Yong mengatakan, program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan. 

Baca juga : Dubes Penny Williams Temu Kangen Ratusan Penerima Beasiswa Australia

"Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standar tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini,” jelasnya.

Kristian Barna, mahasiswa Universitas Indonesia, yang menerima beasiswa ini amat bersyukur. Dia mendapat beasiswa dari Lotte Scholarship Foundation di semester 2 ini. “Saya berharap beasiswa ini tidak hanya 1 semester atau satu tahun, namun bisa berkelanjutan," harap mahasiswa Jurusan Manajemen ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.