Dark/Light Mode

Dubes Penny Williams Temu Kangen Ratusan Penerima Beasiswa Australia

Senin, 6 Maret 2023 06:39 WIB
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foyo Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams. (Foyo Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program beasiswa Australia untuk Indonesia telah memasuki tahun ke-70. Sebagai bentuk perayaan, Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams, meluncurkan kampanye 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia.

Derasnya hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya, tak menyurutkan langkah ratusan alumni penerima beasiswa Australia, menyaksikan peluncuran tersebut, Jumat (3/3) petang, di Jakarta Selatan.

Baca juga : Lestari Ingatkan Pengembangan Pariwisata Nasional Harus Merata

Tak sekadar peluncuran kampanye, acara itu sekaligus jadi ajang temu kangen para penerima beasiswa.

“Ini kesempatan luar biasa,” ujar Williams, saat membuka acara itu. Dia menyebut, saat ini ada 200 ribu alumni Australia di Indonesia. Itu tidak hanya penting untuk pendidikannya sendiri, tetapi juga menjadi jembatan antara Indonesia dan Australia.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Promosi Produk Pangan Kampung Halaman Di Mall

Lebih lanjut, Williams juga mengatakan, pihaknya terus mengevaluasi program beasiswa ini agar lebih tepat sasaran. Pihaknya juga ingin membuat program tersebut berdasarkan apa yang dibutuhkan Indonesia dan siswanya. Evaluasi terus dilakukan untuk membuat program ini lebih baik.

“Beasiswa ini membangun jaringan alumni yang tentunya sangat penting,” imbuhnya.

Baca juga : 52 Desa Terendam Banjir, Karawang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Soal penambahan kuota, Williams menyebut, tahun ini ada 220 peraih beasiswa. Sementara tahun lalu ada 10 beasiswa yang istimewa bernama ‘Recover Together, Recover Stronger’. Namanya, terinspirasi dari kepemimpinan Indonesia di G20.

“Beasiswa itu diumumkan Perdana Menteri Australia dan mereka sudah berangkat, 10 mahasiswa,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.