Dark/Light Mode

USG Education Bersama HOPE Gelar Socio Creative Entrepreneurship

Jumat, 9 Juni 2023 18:38 WIB
Kegiatan UIC Creative Showcase 2023 - The Socio Creative Entrepreneurship, di Atrium Neo Soho Mall, Jakarta, 6-7 Juni 2023. (Foto: Istimewa)
Kegiatan UIC Creative Showcase 2023 - The Socio Creative Entrepreneurship, di Atrium Neo Soho Mall, Jakarta, 6-7 Juni 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - USG Education, sebagai institusi pendidikan internasional, bekerja sama dengan yayasan gerakan sosial HOPE (Gelang Harapan) yang didirikan Wulan Guritno, Amanda Gratiana Soekasah, dan Janna Soekasah Joesof menggelar kegiatan akademis "UIC Creative Showcase 2023 - The Socio Creative Entrepreneurship," di Atrium Neo Soho Mall, Jakarta, 6-7 Juni 2023. Kegiatan ini ditujukan untuk mengajak pada generasi muda melakukan perubahan positif.

“Para siswa adalah pemimpin masa depan yang memiliki potensi untuk mengubah dunia dengan pemikiran mereka yang inovatif, gagasan brilian, dan kepedulian mereka terhadap masyarakat. Kita semua beruntung dapat menyaksikan dan mendukung mereka dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan yang lebih besar,” kata Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (9/6).

USG Education Head of BSD Campus Aimee Sukesna menambahkan, program-program pihaknya dirancang dengan tujuan memberikan pengalaman dunia nyata kepada siswa-siswa, pembelajaran kolaboratif, dan perhatian pribadi untuk meningkatkan kapasitas akademik dan keterampilan mereka. Agar mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan internasional.

Baca juga : Gerakan Ekonomi Daerah, Indra Karya Gelar Mudik Gratis

"Kami juga konsisten dalam memperkenalkan berbagai masalah sosial di dunia sebagai studi kasus sejak awal masabelajar. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan rasa peduli siswa yang tinggi, sehingga mereka bisa turut serta mendorong perubahan positif di negara ini," kata Aimee.

USG Education bekerja sama dengan berbagai organisasi, baik profit maupun non-profit, salah satunya adalah HOPE (Gelang Harapan). Janna Soekasah, pendiri HOPE mengatakan, pihaknya memiliki visi yang sama, yaitu membangkitkan harapan dan semangat berbagi di antara masyarakat, bersatu untuk meningkatkan kualitas hidup melalui empati dan kasih sayang. "Ini menjadi dasar kerja sama berkesinambungan antara HOPE dan USG Education," ucapnya.

Dua mahasiswa luar biasa dari UIC College turut membagikan pengalaman mereka dalam perjalanan transformasi yang telah membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk berkembang di industri masing-masing melalui program dari UIC College. MilenJaya Sakti, siswa Business dari UIC College, mengungkapkan, pengalaman melakukan presentasi langsung mengenai ide pemasaran digital kepada klien sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk memasuki industri di masa depan.

Baca juga : Ganjar Sejati Doakan Kebaikan Untuk Indonesia

"Kami belajar bagaimana menjelaskan ide-ide kreatif kami secara jelas dan meyakinkan, serta beradaptasi dengan kebutuhan klien. Hal ini memberi kami kepercayaan diri dan wawasan yang tak ternilai harganya dalam berkarir di dunia bisnis," ucapnya.

Siswa dari UIC College of Design Sherlyn, Aiko Tanzil dan Michiko, mengungkapkan hal yang sama. “Kami sangat bangga bisa mempresentasikan karya seni kami di bidang Digital, Graphic, dan Fashion desain dan dievaluasi langsung oleh ahli di industri,” ucapnya.

Direktur USG Education Reza Suriansha menambahkan, UIC College, yang merupakan bagian dari program USG Education, tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mempersiapkan pemimpin muda Indonesia agar dapat terus berbagi dan siap menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Pihaknya berusaha sebaik mungkin dalam menerapkan strategi yang adaptif dengan kebutuhan dunia saat ini bagi anak-anak Indonesia di era digital ini.

Baca juga : Dana Berasal Dari APBN, KPK Dalami Soal Tukin Ke Kemenkeu

"USG Education terus melakukan inovasi dan berorientasi pada metode pembelajaran yang lebih modern, memperluas jaringan global, dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam budaya digital agar selalu bersinergi dengan perkembangan dunia tanpa melupakan warisan budaya Indonesia," tambahnya.

Dengan semangat Socio Creative Entrepreneurship, USG Education mengajak generasi muda untuk bergabung dalam perjalanan mereka menuju prestasi yang lebih besar dan turut serta dalam menciptakan perubahan positif bagi masyarakat. "Dengan mengombinasikan pendidikan berkualitas global dan nilai-nilai kepedulian sosial, USG Education berharap membawa perubahaan bagi masa depan yang lebih baik," harapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.