Dark/Light Mode

Umumkan 15 Startup, Endeavor Siap Cetak Entrepreneur Mendunia

Jumat, 3 Maret 2023 09:18 WIB
Endeavor seusai menggelar pelatihan bagi para Startup. (Foto: Istimewa)
Endeavor seusai menggelar pelatihan bagi para Startup. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan resiliensi bagi para startup menjadi hal penting dilakukan saat ini di masa babak baru setelah Indonesia mengalami berbagai tantangan global.

Karena itu, upaya pendampingan dan networking berkelanjutan sangat penting dalam meningkatkan kinerja bisnisnya.

Setelah sukses menggelar pelatihan kepada para startup untuk menskalakan entrepreneur paling menjanjikan di Indonesia, Endeavor Indonesia, komunitas terkemuka dunia dari, oleh, dan untuk entrepreneur, mengumumkan 15 startup industri agnostik, Rabu (1/3).

Para startup ini nantinya akan berpartisipasi dalam Program Endeavor Scale Up Batch #4.

Baca juga : Tunjuk GM Baru, Atome Siap Perluas Layanan Finansial Di RI

Peserta ini dipilih dari 53 startup berbasis teknologi/berkemampuan teknologi (tech-enabled) yang berkantor pusat di Indonesia dan/atau Singapura, dengan Indonesia sebagai pasar utama dan juga secara aktif menghasilkan pendapatan serta telah menerima pendanaan ekuitas eksternal.

Lewat Endeavor Scale Up, Endeavor siap membangun ekosistem kewirausahaan yang berkembang di seluruh dunia lewat keberadaan high-impact entrepreneurs.

Beberapa founders yang sudah menjadi Endeavor Entrepreneur diantaranya pendiri dan CEO eFishery, Kopi Kenangan, Bobobox, Kitabisa.com, Paxel, Waresix, Ula, Zenius, AwanTunai, Pinhome, serta lainnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Endeavor siap memberikan program akselerator non-dilutif (tidak berinvestasi di perusahaan terpilih/tanpa ekuitas), dengan memberikan entrepreneur akses ke sumber daya, pendiri dan pemimpin industri yang sukses, serta mentor di seluruh jaringan Endeavor.

Baca juga : HNW Ingatkan Parpol Beri Pendidikan Politik Generasi Milenial

Managing Director Endeavor Indonesia, Wayah Wiroto menyatakan, adanya tantangan global yang melanda belakangan ini membuat banyak startup perlu meningkatkan resiliensi yang kuat.

"High-impact entrepreneurs sendiri menjadi sebuah terminologi khusus Endeavor agar mampu meningkatkan skala bisnis para startup dengan cepat, serta berkontribusi kembali kepada masyarakat sehingga dapat menghasilkan Endeavor Multiplier Effect," ujar Wiroto dalam keterangannya, Kamis (2/3).

Memasuki gelombang keempat, program scale up siap menjadi platform untuk para calon entrepreneur yang memiliki mimpi besar untuk menjadi Endeavor Entrepreneur di masa depan.

Setelah melalui proses seleksi, Startup peserta Endeavor Scale Up Batch #4 antara lain Belanjaparts, BintanGO, Blitz Electric Mobility, Crowde, DishServe, Eezee Pte Ltd, Feedloop Global Teknologi, GoCement, Handprint, Jendela360, Okhome, Skorlife, StaffAny, Waste4Change, YouVit.

Baca juga : Genjot Wisman, Menparekraf Siapkan Event Berkelas Dunia

8"Lewat jaringan global Endeavor yang tersebar di 41 pasar negara berkembang di seluruh dunia, kami siap menyediakan jaringan yang luas hingga mendukung upaya penggalangan dana perusahaan lewat panduan dari berbagai expertise," tegas Wiroto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.