Dark/Light Mode

SMK Islam Insan Mulia Tangerang Gelar IMKATA Islamic Fest 2024

Minggu, 4 Februari 2024 18:01 WIB
Kegiatan IMKATA Edufest 2023 SMK Islam Insan Mulia Tangerang. (Foto: SMKI Insan Mulai)
Kegiatan IMKATA Edufest 2023 SMK Islam Insan Mulia Tangerang. (Foto: SMKI Insan Mulai)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar IMKATA Edufest 2023 se-Tangerang Raya dengan jumlah total peserta lebih 300 peserta tingkat SMP/MTs, tahun ini SMK Islam Insan Mulia Tangerang kembali menggelar IMKATA Fest dengan lingkup yang lebih luas lagi, yaitu se-Jabodetabek.

Sedikit berbeda dengan IMKATA Fest 2023, pada IMKATA Fest 2024 tidak hanya akan digelar perlombaan, tapi juga berbagai kegiatan lainnya. Seperti market day, pemilihan duta, penampilan seni, dan lain-lain.

Baca juga : Ingin Coblosan Jujur Dan Adil, Dewan Guru Besar UI Siap Kawal Pemilu 2024

“Perlombaan pada tahun ini bernuansakan ke-Islaman karena bertepatan dengan Isra’ dan Mi’raj. Jenis perlombaannya antara lain marawis, tilawah, pidato, solo vocal, cipta konten Islami, dan satu jenis lomba dari cabang olahraga bola voli,” ujar Kepala SMK Islam Insan Mulia, Siti Mahmudah, Minggu (4/2).

Pendaftaran IMKATA Islamic Fest 2024 dibuka dari 22 Januari sampai 14 Februari 2024. Technical meeting akan digelar pada 16 Februari 2024. Sedangkan pelaksanaan pada 20-21 Februari 2024.

Baca juga : Tren Perjalanan Milenial dan Gen Z di 2024

“Pengumuman juara pada 21 Februari. Tema Islamic fest membentuk generasi Rabbani yang unggul dan berakhlak mulia,” terang Siti Mahmudah.

Dia menerangkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik bidang agama, seni, dan olahraga. “SMK Islam Insan Mulia tidak hanya mendidik siswanya dengan ilmu dan keterampilan, tetapi juga mencetaknya agar taat beribadah dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Baca juga : Promosi Wisata Di Jepang, Garuda Indonesia Gandeng KBRI Gelar Travel Fair 2024

“Untuk informasi lebih lanjut bisa follow akun medsos SMK Islam Insan Mulia (IG: smki.insanmulia, TikTok smki.insanmulia) atau contact person 0815780107787 official SMKI Islam Insan Mulia,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.