Dark/Light Mode

Klaim Kantongi Dukungan Ormas

Ketua Kadin Tangerang Siap Maju Di Pilkada 2024

Selasa, 16 Januari 2024 07:40 WIB
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang, Zulkarnain. (Foto: Ist)
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang, Zulkarnain. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang, Zulkarnain, menegaskan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Tangerang periode 2024-2029.

Meski belum didukung partai politik, dia mengaku didukung banyak organisasi kemasyaraka­tan (ormas) untuk maju melalui jalur independen.

Baca juga : Gelar Bimtek, Kajol Indonesia Tegak Lurus Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Zulkarnain mengatakan, dirinyasudah menggelar pertemuan dengan sejumlah ketua umum dan pendiri, serta perwakilan ormas di Kabupaten Tangerang. Menurut dia, silaturahmi tersebut merupakan bagian dari strategi dan komunikasi politik jelang kontestasi Pilkada 2024 nanti.

“Saya mengapresiasi Ketua Umum Satria Banten dan saha­bat-sahabat, yang telah memberikan dukungan. Mereka mendukung saya maju sebagai calon Bupati Tangerang periode 2024-2029,” ujarnya, di Tanggerang, Banten, Senin (15/1/2024).

Baca juga : KA Pandalungan Anjlok Di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, KAI Minta Maaf

Zulkarnain menguraikan, pertemuan dirinya dengan ketua umum dan pendiri, serta perwakilan ormas di Kabupaten Tangerang juga bertujuan untuk memperkuat rasa kekeluargaan. Setelah berbincang santai dengan para sahabat dari perwakilan ormas di Kabupaten Tangerang, dia mengaku mendapat dukungan dahsyat, untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Tangerang.

“Saya akan terus menjaga persahabatan, yang sudah sepertikeluarga ini. Adanya dukungan dari sejumlah ormas, saya yakin, syarat administrasi dukungan KTP untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Tangerang melalui jalur perseorangan akan tercapai,” ucapnya.

Baca juga : Golkar Dukung Eri Maju Lagi Di Pilkada Surabaya

Sementara itu, Ketua Umum Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten, Oyim Munandar Sugriwa mengatakan, sosok Zulkarnain sangat diterima, bahkan memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Tangerang.

“Dengan ini saya serahkan data tanda tangan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebagai bentuk dukungan pengurus PPBNI, kepada Zulkarnain sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Tangerang,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.