Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rekor Baru Shopee: Transaksi UMKM Naik 8 Kali Lipat, 2 Miliar Produk Terjual

Rabu, 17 November 2021 21:47 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform e-commerce Shopee memecahkan rekor baru dalam program 11.11 Big Sale. Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengungkapkan, program itu telah memecahkan rekor terbaru di Indonesia dengan peningkatan transaksi hingga 8 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Dengan banyaknya penawaran menarik, pengguna secara regional membeli lebih dari 2 miliar produk sepanjang kampanye berlangsung. "Ini sudah melampaui pencapaian tahun lalu," kata Handhika dalam keterangannya yang diterima RM.id, dikutip Rabu (17/11).

Dia bersyukur, program Shopee 11.11 Big Sale mendapat banyak dukungan dan bisa memberikan dampak terhadap pengguna, penjual dan mitra brand, serta komunitas lokal. Menurut Handhika, ekonomi digital dan e-commerce terus menghadirkan banyak peluang untuk berkembang.

Baca juga : BIN Geber Vaksinasi Massal Di Maluku Tenggara

"Shopee ingin membantu lebih banyak lagi orang untuk mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ini dengan meningkatkan adopsi terhadap e-commerce dan membantu lebih banyak konsumen serta bisnis online," harapnya. 

Kampanye 11.11 Big Sale menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh para UMKM dalam mengembangkan bisnisnya menuju akhir tahun. Tidak hanya para UMKM yang berdomisili di kota-kota besar, pelaku bisnis di luar ibukota juga ikut memanfaatkan kemeriahan 11.11 kali ini.

Para UMKM dari kota-kota seperti Sidoarjo, Pekalongan, dan Sleman juga mencatatkan peningkatan penjualan yang signifikan di kampanye 11.11 Big Sale.

Baca juga : Kasus Harian Naik 2 Kali Lipat, Yang Sembuh Turun Separo

Shopee juga kembali melihat respon yang tinggi dari pengguna untuk produk-produk hasil karya UMKM dari berbagai kategori, di mana terlihat dari performa UMKM di Indonesia selama kampanye 11.11 Big Sale yang meliputi kategori kecantikan, fesyen serta makanan dan minuman.

Pada lini kecantikan, berbagai produk kosmetik lokal seperti lipstik dan bedak menjadi yang paling banyak dicari. Untuk kategori fesyen, pakaian wanita mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. "Permintaan konsumen tinggi untuk kemeja dan kulot. Ini menjadi produk paling favorit," ungkapnya.

Permintaan akan kategori makanan dan minuman juga mengalami peningkatan dari pengguna. Kecintaan masyarakat akan produk makanan tradisional terlihat dari Keripik Daun Jeruk dan Bakso Goreng yang menjadi produk UMKM yang populer.  Capaian ini luar biasa karena menunjukkan banyak masyarakat yang menggunakan platform Shopee.

Baca juga : Genjot Transaksi Dan Pengguna Livin', Bank Mandiri Gelar Promo Undian

Dia berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami di bulan-bulan mendatang. Membantu lebih banyak pengguna dan lini bisnis secara regional 11.11 Big Sale mendorong lebih banyak orang untuk mengakses dan menikmati manfaat dari belanja online, terlebih untuk pengguna di luar kota-kota besar yang kesadaran digitalnya masih relatif rendah.

Tercatat, terdapat peningkatan hingga 5 kali lipat dalam jumlah pembeli dari pedesaan dan kota-kota kecil secara regional, yang ikut memanfaatkan kemudahan mengakses rangkaian kategori produk di Shopee.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.