Dark/Light Mode

Laba CIMB Niaga Syariah Tumbuh 32,1 Persen, Tembus Rp 1,4 T

Kamis, 18 November 2021 15:15 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang semester I-2021, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berhasil meraup kenaikan laba 32,1 persen atau menjadi Rp 1,4 triliun.

Capaian laba ini ditopang oleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp 35,4 triliun yang berasal dari segmen Consumer Banking, Financial Institution Group (FIG), dan Small Medium Enterprise (SME).

Baca juga : Naik 35 Persen, Ekspor Industri Pengolahan Tembus Rp 2.041 T

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengaku sangat bersyukur, kinerja yang cukup solid mampu dicapai di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai.

"Kami terus berupaya sebaik mungkin dalam merespons situasi terkini berjalan baik. Sehingga semua indikator bisnis kami positif di sembilan bulan pertama tahun 2021 ini," ucap Pandji dalam acara Diskusi Bersama CIMB Niaga Syariah secara virtual, di Jakarta, Kamis (18/11).

Baca juga : Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 6.008 T

Ia melanjutkan, dari sisi pendanaan, CIMB Niaga Syariah berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 36,7 triliun, dengan rasio CASA mencapai 45,4 persen.

Pertumbuhan dana murah sejalan dengan digitalisasi layanan yang terus digencarkan. Dengan kinerja yang solid tersebut, CIMB Niaga Syariah dapat menambah aset menjadi Rp 50,8 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.