Dark/Light Mode

Laba CIMB Niaga Syariah Tumbuh 32,1 Persen, Tembus Rp 1,4 T

Kamis, 18 November 2021 15:15 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Perolehan aset tersebut naik 13 persen yoy, sekaligus mempertahankan posisi CIMB Niaga Syariah sebagai UUS terbesar di Indonesia.

Pandji mengatakan, untuk terus meraih hasil yang baik, pihaknya akan melanjutkan fokus pembiayaan di segmen Consumer Banking dan SME yang prospektif.

Di samping memperbesar porsi dana murah untuk meningkatkan profitabilitas, mengoptimalkan layanan digital banking, serta terus mengembangkan ekosistem komunitas.

Baca juga : Naik 35 Persen, Ekspor Industri Pengolahan Tembus Rp 2.041 T

Sebagai salah satu implementasi strategi pengembangan komunitas, CIMB Niaga Syariah akan menyelenggarakan Haya Online Fest 2021. Program bazar yang dilaksanakan pada 29 November 2021 hingga 29 Januari 2022.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah terus memperkuat kapabilitas agar dapat berkembang menjadi institusi keuangan masa depan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Upaya tersebut dilakukan melalui inisiatif 'Sharia Sustainable Development Goals (SDGs) yang dimulai sejak tahun lalu.

Baca juga : Utang Luar Negeri RI Tembus Rp 6.008 T

Beberapa program yang berkenaan dengan SDGs ini Pandji membeberkan. Pertama, Green Mortgage Islamic Financing, yaitu kolaborasi bisnis hijau yang memprioritaskan kerja sama dengan developer perumahan terpilih yang telah memenuhi standar prinsip keberlanjutan.

Kedua, Electric Motor Xtra Financing lewat Program Motor X-TRA Gesits yang merupakan pembiayaan syariah khusus untuk pembelian sepeda motor listrik.

Ketiga, Sustainability Linked Waqf. Program yang bertujuan memberikan kontribusi terhadap lingkungan sekitar sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Pemerintah Tetap Happy

Saat ini program dilakukan untuk menyediakan air bersih melalui Wakaf Sumur dari Program Wakaf Uang (Cash Waqf) dan Program Tabungan Mapan Wakaf. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.