Dark/Light Mode

Spesifikasi Dan Harga HP Ini Cocok Untuk Content Creator

Jumat, 19 November 2021 20:26 WIB
Content creator/Ilustasi (Foto: Istimewa)
Content creator/Ilustasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekerjaan menjadi content creator sedang digandrungi generasi muda di Indonesia. Fleksibilitas dan kemudahan mendorong sebagian orang menjadi content creator. Seorang content creator bisa bekerja dari rumah dan kapan saja. Selain itu, content creator bisa bereksplorasi sesuai hobi dan minat serta bisa menuangkan ide-ide kreatif.

Seorang content creator harus didukung perangkat yang mendukung. Untuk seorang content creator pemula, bisa menggunakan Samsung Galaxy A31. Harga Samsung A31 tidak terlalu mahal, bisa didapatkan tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam.

Meskipun begitu, Samsung Galaxy A31 hadir dengan spesifikasi dan fitur yang menarik, cocok untuk pekerjaan content creator. Selain itu, kameranya memiliki resolusi tinggi yang dapat merekam video dengan hasil jernih dan cerah. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A31:

1. Prosesor dan Penyimpanan Besar
Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone adalah prosesor yang ada di dalamnya. Samsung Galaxy A31 sudah menggunakan prosesor Octa-core yang canggih dengan dukungan RAM 6 GB. Dapat dipastikan kinerja ponsel akan sangat lancar dan halus. Pekerjaan pun akan menjadi lebih cepat dan efisien.

Baca juga : Fasilitasi 57 Pelaku Usaha, Asperda Inisiasi Bentuk Koperasi

Selain itu, content creator juga tidak perlu bingung mencari penyimpanan video-video yang dibuat. Smartphone ini memiliki penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 512 GB dengan microSD.

2. Layar Lebar dengan Desain Ramping
Menawarkan layar Super AMOLED dengan tampilan FHD+, tak hanya mampu memberikan tampilan visual yang tajam dan akurat, Samsung Galaxy A31 juga mampu memberikan respons yang lebih cepat karena refresh rate yang tinggi. Pengguna dapat menikmati video di smartphone ini lebih leluasa karena layar berukuran 6,4 inci. Meskipun layar luas, ponsel ini sangat nyaman di genggaman dengan desain yang stylish. Ada banyak pilihan warna untuk ponsel setebal 8,6 mm ini, yaitu Prism Crush Hitam, Prism Crush Putih, atau Prism Crush Biru.

3. Baterai Besar serta Fitur Fast Charging
Samsung Galaxy A31 memiliki baterai besar, yaitu 5.000 mAh sehingga Anda tidak perlu takut jika seharian harus bekerja di layar smartphone. Anda juga tidak perlu menunggu lama saat proses pengisian baterai karena sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15 W. 

4. Quad Camera untuk Menangkap Setiap Aktivitas
Kamera adalah hal terpenting pada smartphone content creator. Walaupun harga Samsung A31 cukup terjangkau, tapi punya kamera dengan resolusi tinggi serta fitur-fitur menariknya. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi ultra tinggi, sebesar 48 MP yang dapat menangkap gambar dengan jernih di kondisi terang maupun gelap.

Baca juga : 5 Visi Baru Islam Untuk Indonesia Maju

Kemudian, ada kamera 8 MP Ultra Wide yang bisa digunakan untuk menangkap gambar agar terlihat lebih luas. Dengan kamera macro 5 MP, hasil video akan terlihat seperti diambil dari kamera profesional.

Di kamera belakangnya, Samsung Galaxy A31 hadir dengan depth camera 5 MP yang dilengkapi fitur Live Focus. Membuat subjek foto akan terlihat lebih menonjol. Fitur Live Focus juga bisa menyesuaikan ketajaman gambar sesuai dengan suasana saat mengambil gambar, serta noise pada baground akan diperhalus dan tampak lebih menakjubkan.

Kamera depan yang biasa digunakan untuk selfie smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang fokus, jernih, dan cerah. Resolusi kamera Samsung Galaxy A31 adalah 20 MP dengan fitur Live Focus yang membuat wajah lebih menonjol. Ini adalah kamera yang sangat cocok untuk content creator baru.

5. Fitur Keamanan Tingkat Tinggi
Yang paling menarik dari smartphone ini adalah fitur keamanannya. Samsung Galaxy A31 dilengkapi dengan Samsung Knox yang mampu melindungi dari serangan malware serta virus berbahaya. Semua data dan informasi yang tersimpan di dalam ponsel akan terlindungi secara maksimal karena adanya keamanan berlapis ganda yang berjalan mulai ponsel pertama kali dinyalakan.

Baca juga : Eropa Dan China Krisis Energi, Ini Momentum Kebut EBT

Kemudian, ada fitur keamanan sidik jari yang melindungi ponsel agar tidak mudah dibajak. Menggunakan teknologi otentikasi biometrik yang canggih, Samsung Galaxy A31 dapat mengenali sidik jari pemiliknya dengan satu gerakan saja di layar ponsel karena adanya fitur pemindaian sidik jari On-Screen yang bisa diaktifkan lewat pengaturan ponsel.

6. Harga Samsung A31
Harga Samsung Galaxy A31 tidak mahal, hanya sekitar Rp 3 jutaan. Selain harganya yang ramah di kantong, ponsel ini didukung dengan banyak fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Samsung Galaxy A31 tersedia di Blibli dan ada voucher serta diskon menarik yang ditawarkan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.