Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Lingkungan, Ban Gajah Tunggal Kini Tanpa Pembungkus Plastik

Jumat, 19 November 2021 21:24 WIB
Tanpilan ban IRC dari Gajah Tunggal, yang kini tanpa bungkus plastik. (Foto: Gajah Tunggal)
Tanpilan ban IRC dari Gajah Tunggal, yang kini tanpa bungkus plastik. (Foto: Gajah Tunggal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepedulian PT Gajah Tunggal Tbk demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik terlihat jelas. Hal itu ditunjukkan melalui pengurangan pemakaian plastik dalam produk yang dikeluarkan.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 yang menetapkan target pengurangan sampah (termasuk sampah plastik yang sangat mencemari lingkungan) hingga 30 persen pada 2025.

Baca juga : Perlindungan Masih Minim, PRT Butuh Jamsostek

“Pengurangan pemakaian plastik diterapkan secara bertahap pada produk ban motor IRC dan Zeneos mulai November 2021. Meskipun tak lagi memakai pembungkus plastik, kualitas dan performa produk tak akan berubah karena PT Gajah Tunggal Tbk selalu memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen di seluruh dunia,” jelas Head Of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (19/11).

Kebijakan ini sebelumnya telah diterapkan pada produk ban mobil GT Radial yang tidak lagi menggunakan pembungkus plastik. Kini, kebijakan diperluas ke ban motor IRC.

Baca juga : Mantul! PeduliLindungi Kini Ada Di Aplikasi Grab

PT Gajah Tunggal telah menerapkan beberapa inisiatif dengan mengoptimalkan peran Research and Development Untuk menghasilkan produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan ban mobil GT Radial Champiro Ecotec.

Produk tersebut mampu menghemat bahan bakar dan bertujuan menciptakan masa depan berkelanjutan dengan memperhatikan tiga faktor sentral yaitu lingkungan, sosial,dan tata kelola, dikenal dengan environmental, social, and governance (ESG).

Baca juga : Peduli Lingkungan, Pemain Dan Ofisial Arema FC Bersihkan Ruang Ganti Di Stadion

Selain itu, PT Gajah Tunggal juga melakukan penghijauan kawasan pabrik dan mengolah limbah untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran lingkungan. Hal ini merupakan komitmen mewujudkan ekosistem bisnis yang peduli kelangsungan lingkungan hidup demi masa depan yang lebih baik sebagaimana slogan Better Business, Better World. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.