Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Sejumlah BUMN

BGR Kembangkan Smart Warehouse

Minggu, 26 Mei 2019 11:02 WIB
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo. Istimewa
Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistics serius kembangkan konsep Smart Warehouse hemat energi. Sejumlah perusahaan pelat merah diajak BGR untuk kerja sama.

Bentuk kerja sama BGR dengan sejumlah BUMN dituangkan dalam MoU. Sederet BUMN hadir seperti Nindya Karya, Indra Karya, Virama Karya, Industri Nuklir Indonesia, dan Wika Industri Energi.

Terkait pengembangan Smart Warehouse tersebut, BGR Logistics melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Wika Industri Energi, Nindya Karya, dan Indra Karya.

Baca juga : Menerima Kemenangan dan Kekalahan

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, lokasi pengembangan Smart Warehouse pertama kali akan dilakukan di Divre Medan.

Dengan pilot project 9 dari 25 gudang yang dimiliki di Komplek Pergudangan BGR Logistics Paya Pasir Medan dengan luas lahan 190.239 meter persegi.

Di mana, 9 gudang tersebut akan menggunakan atap dari PV Solar Rooftop System milik Wika Industri Energi. Kuncoro mengklaim, proyek ini mendapat dukungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca juga : BNI Syariah Kembangkan LinkAja Syariah

Khususnya untuk menggunakan energi baru terbarukan pada penggunaan listrik di bangunan sebagai usaha melakukan penghematan energi.

Dia optimis inovasi BGR Logistics bersama beberapa BUMN bisa menghemat energi. Apalagi, penggunaan PV Solar Rooftop pada pergudangan baru pertama kalinya digunakan. Apalagi, biaya operasional yang dikeluarkan pun lebih sedikit.

“Kami yakin dengan solusi ini, pergudangan BGR nantinya akan ramah lingkungan. Bahkan diperkirakan dapat menghemat energi sebesar 3,5 megawatt per hour saat siang, pagi hingga sore hari nantinya,” tutur Kuncoro di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Gubernur Banten: Sejauh Ini, Tak Ada Kerugian Negara

Direktur Utama Wika Industri Energi Andi Nugraha menambahkan, PV Solar Rooftop merupakan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dipasang pada bagian atap gudang BGR Logistics. (MEN)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.