Dark/Light Mode

Pertamina Siapkan Outlet Tukar Baterai Motor Listrik

Selasa, 23 November 2021 08:25 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) berinovasi menghadapi transisi energi.

Selain mengoperasikan sejumlah charging station, Pertamina juga sedang menyiapkan outlet dan layanan Batery Swapping Station (BSS) bagi motor listrik.

Baca juga : Isi Pendidikan Kader Utama PDIP, Sukur Bicara Trisakti

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Alfian Nasution menyatakan, bahwa transisi energi yang terjadi ini merupakan sebuah tantangan, sekaligus sebuah kesempatan bagi perusahaan.

“Dewasa ini mulai banyak in dustri otomotif memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia. Dan ke depan pasti akan diminati masyarakat dimulai di kotakota besar,” jelasnya dalam keterangan resmi, Minggu (21/11).

Baca juga : Keren, Pengunjung GIIAS Bisa Jajal Motor Listrik

Dengan adanya transisi ini, menjadi disrupsi Pertamina Patra Niaga yang menyediakan produk bahan bakar minyak. Namun,

Alfian melihat hal ini juga sebagai peluang bagaimana memanfaatkan jaringan ritel yang Pertamina miliki untuk dimanfaatkan. Serta, mendukung percepatan terciptanya ekosistem bagi kendaraan listrik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.