Dark/Light Mode

Pertamina Siapkan Outlet Tukar Baterai Motor Listrik

Selasa, 23 November 2021 08:25 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

 Sebelumnya 
Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan ekosistem kendaraan listrik tersebut, Alfian mengatakan, saat ini Pertamina Patra Niaga telah mengoperasikan 5 unit charging station yang berlokasi di SPBU Pertamina.

Charging station ini memang bagian dari inovasi untuk kebu tuhan energi masa depan, terinte grasi dalam konsep baru SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) ramah lingkungan, yakni Green Energy Station (GES) yang telah diresmikan Agustus lalu.

Baca juga : Isi Pendidikan Kader Utama PDIP, Sukur Bicara Trisakti

Sejak charging station tersebut dapat digunakan, Pertamina Patra Niaga terus memantau transaksi dan jumlah daya listrik yang digunakan untuk melakukan pengisian baterai mobil listrik.

Pada periode Februari hingga Oktober, setidaknya tercatat ada lebih dari 1.500 pengisian mobil listrik dengan total daya menca pai lebih dari 45 ribu kWh.

Baca juga : Keren, Pengunjung GIIAS Bisa Jajal Motor Listrik

Alfian menyebutkan, saat ini mayoritas penggunaan charging station di SPBU GES Pertamina oleh kendaraan umum dan taksi online. Di mana keduanya merupakan mitra perseroan dalam mengembangkan ekosistem hilir kendaraan listrik. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.