Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

KAI Pastikan Siap Layani Angkutan Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019 08:04 WIB
Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Direktur Pengelolaan Sarana KAI Azahari menyapa peserta mudik gratis bertajuk Mudik Bareng KAI (Foto: Humas KAI)
Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Direktur Pengelolaan Sarana KAI Azahari menyapa peserta mudik gratis bertajuk Mudik Bareng KAI (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta api menjadi moda pilihan masyarakat untuk mudik pada masa Lebaran tahun 2019. Tingginya minat masyarakat direspons oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan
mengoperasikan 50 perjalanan KA tambahan pada masa angkutan Lebaran 2019. "Jumlah seat pada KA tambahan ini sebanyak 29.456 kursi per hari. Jumlah tersebut meningkat delapan
persen dibandingkan tahun sebelumnya,  yaitu 27.072 seat KA tambahan," kata Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Mengukuhkan kesiapan secara keseluruhan, KAI pun telah melaksanakan Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2019 pada Minggu, 26 Mei 2019. Gelar pasukan ini pun menandai hari pertama posko KAI dalam rangka melayani masyarakat yang mudik dan balik. KAI menetapkan masa angkutan Lebaran tahun ini selama 22 hari yakni 26 Mei - 16 Juni 2019. Tahun ini, seluruh
pegawai kembali dimaksimalkan untuk memberikan pelayanan kepada penumpang KA.

Baca juga : Antisipasi Kemenhub Hadapi Angkutan Lebaran 1440 H/2019

Pada periode tersebut KAI menyiapkan segala sumber daya demi melayani konsumen secara maksimal. Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-
lain yang berkaitan dengan pelayanan KAI secara keseluruhan.

Diharapkan dengan maksimalnya persiapan KAI menyambut Angkutan Lebaran, seluruh proses perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar tanpa kendala.

Baca juga : Kembangkan Agribisnis Anggrek, RI Gandeng Taiwan

Di antaranya, KAI telah menyiapkan tenaga keamanan Angkutan Lebaran dari internal (Polsuska dan Satpam) serta eksternal (TNI/Polri). Sebanyak 1.480 tenaga Polsuska akan bertugas di atas KA dan stasiun. Sementara 8.761 personel satpam akan menjaga di tiap stasiun dan aset KAI.

Sedangkan tenaga eksternal dari TNI/Polri sebesar 1.587 personel plus 69 anjing pelacak (K-9) disiagakan untuk menjaga stasioner, parkir, dan jalur KA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.