Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaring Caleg, Partai Perindo Buka Konvensi Rakyat Berbasis Digital

Jumat, 26 November 2021 08:29 WIB
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo resmi memulai pendaftaran Konvensi Rakyat berbasis digital guna menjaring bakal calon anggota legislatif.

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Konvensi Rakyat Partai Perindo akan menghasilkan anggota legislatif yang mumpuni.  

"Dengan Konvensi Rakyat, kita akan menghasilkan anggota dewan-anggota dewan yang mumpuni, yang nantinya akan berjuang untuk tujuan mencapai Indonesia Sejahtera," ujar Hary dalam Peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo, Kamis (25/11).

Hary menjelaskan kebijakan yang berpihak kepada rakyat hanya dapat diperjuangkan apabila Partai Perindo memiliki wakil-wakil yang cukup di anggota dewan, baik itu di tingkat nasional, tingkat I dan tingkat II.

Baca juga : Hary Tanoe Buka Konvensi Rakyat

"Sebagaimana kita ketahui bahwa wakil rakyat dan anggota dewan adalah pembuat anggaran, pengawas jalannya pemerintahan dan juga pembuat kebijakan," ungkap Hary.

Dia menegaskan Partai Perindo memiliki visi misi yang sangat mulia dalam Konvensi Rakyat ini. "Bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk memperjuangkan kesejahteraan Indonesia!," ungkap Hary.

Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat resmi meluncurkan Konvensi Rakyat sebagai tanda mulai dibukanya pendaftaran kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Perindo.  

Dalam Peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo, Hary ditemani Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo beserta Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat TGB Zainul Majdi dan Anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat ex officio Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang naik ke atas panggung utama.

Baca juga : Atasi Pinjol Ilegal, Saatnya Koperasi Simpan Pinjam Bangkit 

Peresmian dimulainya pendaftaran caleg ini ditandai dengan penempelan tangan di layar raksasa sebagai bentuk simbolisasi digital dibukanya Konvensi Rakyat Partai Perindo.

Adapun, TGB Zainul Majdi menilai Konvensi Rakyat yang digelar Partai Perindo merupakan sebuah ikhtiar yang luar biasa. "Bahkan, tidak berlebihan sebagai suatu out of the box, suatu lompatan," ujarnya.

Menurut TGB, Konvensi Rakyat ini merupakan suatu ajang berjumpanya sebuah gagasan yang baik, dan menghadirkan politik yang merangkul semua elemen bangsa.

Ditambah, kehidupan sekarang sudah ada di era digital yang masuk ke setiap sendi kehidupan. Di mata TGB, Konvensi Rakyat sesuatu yang jarang di dunia politik.

Baca juga : Hasto: Negara Tak Boleh Kalah Dengan Radikalisme

Biasanya, kata dia, dunia politik riuh dengan sekadar berbagi kekuasaan dan bahkan riuh dengan saling menjatuhkan sesama anak bangsa. Dengan adanya Konvensi Rakyat diharapkan dapat mengembalikan politik ke fitrahnya. 

Politik yang esensinya mempercakapkan hal baik tentang umat dan bangsa dengan saling bantu dan sokong dalam kebaikan. "Mudah-mudahan Konvensi Rakyat melahirkan kemaslahatan untuk Indonesia," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.