Dark/Light Mode

Siapapun Boleh Daftar Caleg

Hary Tanoe: Konvensi Rakyat Partai Perindo Dimulai 25 November

Selasa, 23 November 2021 18:08 WIB
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibdjo. (Foto: ist)
Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibdjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo menjadi pelopor partai politik yang mengusung demokrasi berbasis digital di Indonesia.

"Partai Perindo adalah partai yang pertama  memulai gerakan demokrasi melalui digitalisasi, melalui teknologi informasi," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan secara virtual dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III Partai Perindo Papua Barat yang berlangsung di Kota Sorong, Senin (22/11).

Digitalisasi salah satunya diterapkan partai yang didirikan pada 8 Oktober 2014 ini dalam penjaringan calon-calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang.

Berita Terkait : Partai Perindo Gelar Diskusi Peran Santri Dan Pesantren

"Secara digital, nanti akan dilakukan konvensi rakyat untuk menjaring calon-calon anggota legislatif dari semua tingkatan, baik tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional," kata Hary.

Hary mengungkapkan pendaftaran Konvensi Rakyat Partai Perindo akan dimulai pada 25 November 2021 melalui website Partai Perindo, yaitu www.partaiperindo.com.

Ada tiga tujuan digulirkannya konvensi rakyat tersebut, yaitu Pertama, memberikan kesempatan kepada semua warga negara Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam perjuangan Partai Perindo untuk Indonesia Sejahtera.

"Semua WNI bisa mendaftarkan diri di Konvensi Rakyat sebagai calon anggota legislatif yang pada akhirnya diharapkan bisa duduk sebagai anggota dewan," tutur Hary.

Berita Terkait : Bupati Banjarnegara Wajibkan Kontraktor Pake Peralatan Proyek Dari PT Bumi Rejo

Kedua, memberikan pilihan yang lebih luas bagi Partai Perindo. "Menjaring tokoh-tokoh atau figur-figur yang berkompeten untuk membangun daerahnya masing-masing," jelasnya.

Ketiga, guna menegaskan bahwa Partai Perindo memulai demokrasi secara teknologi informasi yang pelaksanaannya dilakukan secara digital. "Kita adalah partai yang modern, yang mengawali berdemokrasi melalui teknologi informasi atau digitalisasi," tegas Hary.

Tak hanya Konvensi Rakyat, Partai Perindo menerapkan digitalisasi dalam pendaftaran keanggotaan, informasi kepartaian, kegiatan-kegiatan partai semisal webinar, dan lainnya. 

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat Edison Ompe menilai keputusan Partai Perindo menerapkan digitalisasi merupakan langkah yang luar biasa.

Berita Terkait : Luncurkan Logo Baru, Hary Tanoe: Saatnya Perindo Bangkit

"Kita tahu bahwa tahun 2000 ini masuk anak-anak milenial. Kita masuk ke revolusi industri 4.0. Mainkan peran dengan cara seperti itu. Jadi,  kita tidak lagi pakai model manual, tapi menggunakan cara-cara yang tadi. Luar biasa," katanya.

Mewakili Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dia pun memberikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh kader Partai Perindo yang mengikuti Muskerwil tersebut.

"Saya mewakili Bapak Gubernur menyampaikan selamat dan sukses dalam Muskerwil III Partai Perindo Papua Barat. Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih, kita wujudkan Papua Barat aman, sejahtera dan bermartabat," pungkas Edison. [DIT]