Dark/Light Mode

Bank Mandiri Salurkan KUR Hingga Rp 31,75 T

Jumat, 26 November 2021 14:45 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga Oktober 2021, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 31,75 triliun kepada 324 ribu lebih debitur. Penyaluran KUR ini diharapkan makin mempercepat mendorong pemulihan ekonomi Nasional.

SEVP (Senior Executive Vice President) Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso mengatakan, realisasi tersebut telah mencapai 90,73 persen dari total target penyaluran KUR perseroan di tahun 2021 sebesar Rp 35 triliun.

Baca juga : Uang Beredar Di Oktober Capai Rp 7.490,7 T

Bila dirinci berdasarkan sektor usahanya, mayoritas disalurkan ke sektor produksi dengan nilai menembus Rp 18,55 triliun atau sekitar 58,42 persen dari total realisasi.

“Di sisa akhir tahun ini, Bank Mandiri akan secara aktif memfokuskan KUR ke sektor produksi, untuk mendukung program pemerintah dalam membantu memulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19,” jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/11).

Baca juga : Bank Mandiri Kucurin Kredit Rp 2 Triliun Ke IIF

Menurut pemantauan Bank Mandiri, sektor produksi masih memiliki potensi penyaluran KUR yang relatif besar. Selain itu, beberapa sektor turunannya juga memiliki prospek yang masih baik.

Jika dilihat secara rinci, penyaluran KUR Sektor Produksi Bank Mandiri saat ini masih didominasi oleh sektor pertanian dengan penyaluran sebesar Rp 9,04 triliun atau 28,47 persen dari total penyaluran.

Baca juga : Mensos Salurkan Bantuan Rp 3,7 Miliar Untuk Rakyat Papua

Hal ini menurut Josephus, sudah sejalan dengan upaya pemerintah yang memang memprioritaskan sektor pertanian, untuk menunjang ketahanan pangan di dalam negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.