Dark/Light Mode

BCA Bagikan Dividen Interim Tunai Rp 3,08 T

Senin, 8 November 2021 23:28 WIB
Gedung BCA. (Foto: Ist)
Gedung BCA. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan dividen interim tunai kepada pemegang saham sebesar Rp 25 per saham untuk tahun buku 2021. Sehingga total dividen interim tunai yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp 3,08 triliun. Angka ini meningkat 27,5 persen dibandingkan dividen interim tahun buku 2020.

Nilai  ini mengacu pada  jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan perseroan sebanyak 123.275.050.000 lembar saham, pasca aksi korporasi stock split dengan rasio 1 : 5 yang terhitung efektif sejak 13 Oktober 2021.

Baca juga : Cadangan Devisa Indonesia Tembus Rp 2.093 Triliun Per Oktober 2021

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, pemberian dividen interim ini seiring komitmen perseroan dalam memberikan nilai tambah. Selain itu, keputusan tersebut juga selaras dengan fundamental perseroan yang solid hingga triwulan III-2021, dengan tren pertumbuhan kinerja yang positif serta kondisi permodalan yang memadai.

Pembagian dividen interim ini berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) yang diselenggarakan tanggal 29 Maret 2021. Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris, jika keuangan Perseroan memungkinkan dan dengan mempertimbangkan ketentuan hukum yang berlaku dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga : Realisasi Investasi Sektor Industri Capai Rp 236,8 T

Sehubungan dengan kuasa dan kewenangan yang diberikan oleh RUPS Tahunan Perseroan tersebut, Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris.

"Pembagian dividen interim tunai ini merupakan komitmen perseroan untuk senantiasa menjalankan bisnis dengan sebaik-baiknya dan memberikan nilai tambah secara berkesinambungan kepada pemegang saham,” jelas Jahja di Jakarta, Senin (8/11).

Baca juga : Bank Banten Kantongi Dana Rp 618 M Dari Rights Issue

Ia juga berterima kasih atas kepercayaan segenap pemegang saham kepada perseroan hingga saat ini, terutama dalam melewati masa penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, dividen interim ini akan diperhitungkan dalam dividen final untuk tahun buku 2021 yang akan dibagikan setelah mendapatkan persetujuan RUPST perseroan yang diselenggarakan pada 2022. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.