Dark/Light Mode

Manfaatkan Jaringan Apotek

Kimia Farma Bantu Jualin Produk UMKM Rp 3 Miliar

Jumat, 3 Desember 2021 06:50 WIB
Produk UMKM. (Foto: Dok.KemenKopUKM).
Produk UMKM. (Foto: Dok.KemenKopUKM).

 Sebelumnya 
“Keberpihakan BUMN sudah terlihat lewat berbagai cara. Seperti pemanfaatan fasilitas BUMN, sebagaimana juga amanat Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) kepada Koperasi dan UMKM,” ujar Ikhsan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Untuk itu, ia optimistis, kebangkitan UMKM akan terjadi lebih cepat sekaligus mendorong pemulihan ekonomi.

Baca juga : Kohler Indonesia Hadirkan Mobile Showroom

“Tentunya ditambah stimulus-stimulus Pemerintah lainnya, untuk mendongkrak pemulihan ekonomi dan menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk menekan penularan pandemi,” kata Ikhsan.

UMKM Academy

Baca juga : Mentan Beri Bantuan Rp 120 Miliar Untuk Petani NTB

Terpisah, Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra menyampaikan, untuk mendukung UMKM, Kimia Farma juga menggelar kegiatan Program UMKM Academy Batch 2.0. Yakni, memberikan pendampingan untuk pelaku UMKM.

“Harapannya, tumbuh kembang pelaku entrepreneur di Indonesia, akan semakin berkembang pesat. Khususnya di masa pandemi Covid-19,” jelas Dharma dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Manfaatkan Venue Usai PON, Menpora Dorong Pemda Bentuk Lembaga Pengelola

Dharma menjelaskan, secara teknis, seluruh rangkaian kegiatan inkubasi bisnis ini meliputi beberapa kegiatan secara bertahap. Yaitu action plan, implementation, evaluasi, pengembangan dan diakhiri dengan penentuan naik kelas bagi setiap peserta. Menurutnya, program UMKM Academy pada dasarnya dibuat sebagai bentuk implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs) poin delapan, yakni pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta tenaga kerja penuh dan produktif. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.