Dark/Light Mode

Kampanye 12.12, Shopee Indonesia Angkat Produk Lokal UMKM

Selasa, 7 Desember 2021 19:21 WIB
Kampanye 12.12 Shopee bertajuk Kreasi Produk Lokal di Era Modern secara virtual, Selasa (7/12). (Foto: Istimewa)
Kampanye 12.12 Shopee bertajuk Kreasi Produk Lokal di Era Modern secara virtual, Selasa (7/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Begitu pula halnya dengan ketiga perwakilan pelaku usaha lokal Shopee, yakni Stuja Coffee, Kylafood, dan Dekornata, yang telah menjalankan strategi agar bisa menyesuaikan diri di tengah era digital, perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat.

Pemilik Stuja Coffee Ditto Percussion menceritakan, berdiri pada 2019 sebagai kedai kopi dan minuman kekinian lainnya dengan konsep ramah lingkungan.

Semua produk Stuja dikemas tanpa menggunakan plastik, tetapi menggunakan kemasan dari botol kaca yang bisa konsumen bawa kembali untuk daur ulang atau refill minuman.

Baca juga : Kampanyekan Shopee Mantul Sale, Martabak Mertua Hadirkan Promo Diskon

Untuk segi pemasaran, ia mempercayakan Shopee saat ingin merambah pasar online di tengah pandemi yang mengharuskan kedai Stuja Coffee untuk membatasi kegiatan.

"Bersama Shopee, kini produk Stuja Coffee dapat mudah dinikmati masyarakat tanpa perlu repot-repot keluar rumah," jelasnya.

Senada pemilik Kylafood Galih Ruslan mengatakan, ia dan istrinya menciptakan variasi kuliner tradisional instan khas Jawa Barat untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Lewat Kylafood, Galih menawarkan ragam produk kuliner khas Jawa Barat seperti bakso aci, cimol, mie kocok, dan seblak dengan kemasan instan.

Baca juga : Singo Edan Incar Posisi Kedua Klasemen

Bergabungnya Kylafood ke Shopee sejak 4 tahun lalu. Berbagai fitur dan program Shopee yang Kylafood ikuti telah mengantarkannya ke peningkatan pesanan hingga 10 kali lipat, pada hari puncak kampanye Ramadhan tahun ini dan menjadi Top 10 Best Selling untuk kategori FMCG di Shopee pada periode yang sama.

Giovanno Warli pemilik usaha peralatan rumah dan dekorasi berbahan kayu dari Dekornata mengatakan, berdiri pada 2018 untuk menghadirkan kreasi produk peralatan rumah dan dekorasi dengan bahan baku kayu berkualitas asli Indonesia.

"Dengan jangkauan Shopee yang luas, kami ingin menunjukkan bahwa produk-produk berbahan kayu bisa disesuaikan dengan tren generasi milenial dan memiliki harga yang terjangkau," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.