Dark/Light Mode

Omnichannel Retail Buka Toko Offline Sistersel

Kamis, 9 Desember 2021 18:15 WIB
Toko Offline Sistersel. (Foto: ist)
Toko Offline Sistersel. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Omnichannel Retail Indonesia, perusahaan pemilik brand ikonik Indonesia Sophie Martin dan Brunbrun Paris, meluncurkan Sistersel, toko dengan konsep multi-brand yang menjual produk-produk fashion & beauty dengan harga terjangkau.

Sebelumnya, Sistersel merupakan platform e-commerce yang diluncurkan pada akhir 2020, dan mendapatkan sambutan hangat dari konsumen sehingga perusahaan memutuskan untuk mengambil langkah agresif memperluas jangkauan Sistersel dengan mentransformasi semua gerai Brunbrun Paris menjadi toko offline Sistersel.

Toko Sistersel akan menjadi multi brand store terbesar di Indonesia yang menawarkan produk fashion dan beauty. Pembukaan toko pertama Sistersel yang berlokasi di Kota Kasablanka lantai 2 unit 215 merupakan langkah pertama dari visi perusahaan untuk menciptakan ekosistem online to offline (O2O) commerce yang memberikan seamless customer experience.

Baca juga : HNW Prihatin Data Bansos Tak Tepat Sasaran

Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan berbelanja masyarakat Indonesia. Katadata Insight Center melaporkan 17,5 persen dari konsumen Indonesia kini beralih menjadi pelanggan e-commerce. Bank Indonesia melaporkan peningkatan transaksi belanja online sebesar 63,4 persen menjadi Rp 186,7 triliun dan diproyeksikan akan terus naik pada 2022.

CEO Omnichannel Retail Indonesia, Bruno Hasson mengatakan, peluncuran toko offline Sistersel menjadi babak baru untuk industri retail di Indonesia. Sistersel akan menjadi multi-brand store terbesar di Indonesia yang menawarkan produk fashion dan beauty termasuk brand yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia; Sophie Paris dan Brunbrun Paris. 

Langkah bisnis ini terlihat cukup berbeda di saat belanja e-commerce sedang diminati, namun pihaknya malah membuka gerai fisik Sistersel. Strategi ini diambil karena, dia yakin bahwa meskipun tren belanja online meningkat, masyarakat masih membutuhkan pengalaman offline sejalan dengan strategi bisnis kami menciptakan online to offline (O2O) commerce yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menghilangkan batasan antara online dan offline.

Baca juga : Whatravel Dan KABAR Ingatkan Bahaya Rokok Di Wisata Alam

“Sistersel juga akan hadir di kota kota kecil yang kebiasaan belanja online nya tidak setinggi di kota-kota besar. Pada akhirnya kami memiliki berbagai channel untuk mendongkrak penjualan Sistersel, sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Sistersel online webstore telah terlebih dulu diluncurkan pada 1 September 2020 untuk menjawab permintaan pelanggan dan distributor Sophie Martin sekaligus mendekatkan produk-produk Brunbrun Paris ke pelanggan di penjuru Indonesia. Hingga kini, platform online Sistersel telah memiliki lebih dari 100.000 anggota, dan melayani hingga 500.000 transaksi per bulannya.

Pengunjung toko daring ini juga mencapai satu juta orang per bulan, menunjukkan minat masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap produk-produk Omnichannel Retail Indonesia yang berkualitas, dengan sentuhan chic ala Perancis yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Baca juga : Meriahkan Harpelnas 2021, DatascripMall.ID Berikan Diskon Hingga 90 Persen

Seiring dengan terkendalinya situasi pandemi dan melonggarnya PPKM, Badan Pusat Statistik melaporkan peningkatan mobilitas di tempat perdagangan ritel dan rekreasi sebanyak 4,4 persen pada Oktober 2021. Mobilitas ini bahkan lebih ramai dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi (Januari-Februari 2020).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.