Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banyak Aksen Seni, Uniqlo Buka Toko Paling Ikonis

Selasa, 13 April 2021 14:17 WIB
Susitainability Corner di outlet Uniqlo di Jakarta/Merry Apriyani
Susitainability Corner di outlet Uniqlo di Jakarta/Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Uniqlo resmi membuka toko terbarunya di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Area penjualan seluas 2.770 meter ini diyakini sebagai outlet paling ikonis.

"Ini toko ke-38 kami di Indonesia. Kami memadukan seni dan LifeWear. Lokasi ini jadi toko paling ikonis di Indonesia dan memberikan kesan berbelanja yang berbeda," jelas Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Naoki Kamogawa.

Disebut paling ikonis karena menghadirkan berbagai dedicated corner (pojokan khusus) yang unik seperti UT, sustainability corner, dan collaboration corner yang membuat toko ini semakin istimewa.

Baca juga : Kementan Akan Terus Tingkatkan Kinerja Unit Pelaksana Teknis

UT Corner, merupakan t-shirt yang memiliki esensi lebih dari sekadar t-shirt pada umumnya. Melalui UT setiap orang dapat lebih mengekspresikan diri, sama seperti seni yang dapat mengekspresikan diri, begitu pula halnya dengan UT.

Lalu Sustainability Corner yang mewujudkan lingkungan yang ideal bagi generasi selanjutnya melalui RE.UNIQLO, yaitu gerakan Recycle, Reuse, dan Reduce yang dijalankan agar kehadiran seluruh produk memiliki jumlah 0 persen dampak negatif bagi lingkungan dan bumi. 

"Ini seiring dengan komitmen Uniqlo dalam upaya keseimbangan ekologi untuk mengubah masa depan melalui kekuatan pakaian," jelas Kamogawa.

Baca juga : Hari Ini, Djoko Tjandra Jalani Sidang Vonis

Kolaborasi Uniqlo dan organisasi nirlaba, Setali, merupakan manifestasi RE.UNIQLO untuk menciptakan pakaian daur ulang yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Setali mendesain beberapa pakaian yang terkumpul dari kotak Recycle Uniqlo yang dihadirkan di sudut-sudut toko. Pakaian yang tidak lolos kriteria untuk didonasi ini akan diolah menjadi pakaian baru yang ditampilkan pada eksibisi daur ulang bertajuk Upcycling Exhibition with Setali.

"Eksibisi ini menghubungkan masyarakat dengan program RE.UNIQLO, misi penyegaran lingkungan, dan proses daur ulang. Inisiasi mulia ini, dipercaya akan mendorong terwujudnya bumi hijau yang diimpikan," kata Kamogawa.

Baca juga : Banyak Bencana, BNPB Kok Mau Dibunuh, Aneh!

Dan yang tak kalah menarik  #JKTneighborhood menyediakan instalasi yang menampilkan usaha mikro kecil menengah. Pada area khusus di dalam toko Uniqlo ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM.

"Perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear. Ini bentuk dukungan Uniqlo untuk membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi," tandasnya.

Uniqlo Indonesia juga bekerja sama dengan tiga seniman visual ternama, Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie dalam kampanye a heART for Jakarta. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.