Dark/Light Mode

LinkAja Permudah Layanan Digital Bagi Komunitas PGRI

Jumat, 10 Desember 2021 11:53 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi menuturkan, pandemi yang terjadi melahirkan era baru yang menstimuli setiap personil di semua tingkatan dalam organisasi, untuk serentak menjadi pelopor perubahan seraya terus berinovasi.

"Kerja sama strategis dengan LinkAja ini kami lakukan sebagai upaya menuju digitalisasi organisasi untuk meningkatkan profesionalisme guru, dosen dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca juga : Perkuat Jasa Keuangan Digital, Kominfo Bakal Tingkatkan Kolaborasi Multipihak

Sebagai fasilitator resmi dalam kolaborasi ini, PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) berkomitmen untuk melayani seluruh anggota pendidik dalam PGRI dan membantu mewujudkan digitalisasi PGRI.

“Kami harap dengan bantuan kami, bersama kita dapat mempercepat laju transformasi keuangan digital di sektor pendidikan,” ungkap Direktur Utama PT Pilar Tagihan Indonesia Arief R Yulianto.

Baca juga : Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Mitra Bhakti Husada 2021

Dengan ekosistem pembayaran yang paling lengkap, LinkAja dapat digunakan untuk memfasilitasi beragam transaksi digital hanya melalui satu dompet digital, yang dapat memudahkan pendidik memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari.

Transaksi tersebut seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, transportasi, belanja di pasar tradisional, supermarket, e-commerce, hingga fitur yang spesifik bagi anggota PGRI seperti penyaluran dana bantuan dan dana apresiasi.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi Dengan Ditjen Pajak

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 79 juta pengguna di seluruh Indonesia. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.