Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Permudah Layanan, ASDP Genjot Pembayaran Non Tunai

Kamis, 2 Desember 2021 12:36 WIB
Pembayaran nontunai di pelabuhan. (Foto: ASDP Indonesia Ferry)
Pembayaran nontunai di pelabuhan. (Foto: ASDP Indonesia Ferry)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperluas digitalisasi penyeberangan dengan menambah channel pembayaran secara non tunai atau cashless.

Pembayaran tiket dapat dilakukan dengan metode payment link melalui opsi pembayaran layanan virtual account, kartu uang elektronik dari BRI, Mandiri, BNI dan BCA, serta layanan Dompet Elektronik dari OVO, ShopeePay, LinkAja, dan Dana.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan, manajemen terus mengakselerasi dan memperluas program cashless ke seluruh Cabang ASDP.

Baca juga : Optimalkan Layanan, Asabri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile

"Kami optimistis target digitalisasi penyeberangan secara menyeluruh di Pelabuhan ASDP dapat terwujud," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/12).

Shelvy menuturkan, pada minggu lalu, ASDP sudah go live di Cabang Sape. Termasuk, Labuan Bajo. ASDP juga go live di Pelabuhan Bitung dan Pelabuhan Bastiong-Ternate. Di sana, penumpang bisa membeli tiket ferry secara non tunai.

Shelvy menyebut, penerapan metode pembayaran non tunai memiliki beberapa manfaat bagi pengguna jasa. Pertama, memberikan rasa aman dan nyaman. Sebab, ada standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan.

Baca juga : Gerindra Sabet Penghargaan Parpol Informatif

Kedua, transaksi pembayaran menjadi mudah, praktis, terhindar dari uang palsu serta mendukung protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan. Kontak dengan petugas loket diminimalisir.

Sementara ketiga, proses transaksi di tollgate lebih ringkas dan cepat. Pengguna jasa bisa lebih nyaman, teratur, dan tertib lantaran tidak perlu lagi antre di pelabuhan.

"Sejak awal tahun ASDP konsisten mengakselerasikan metode cashless untuk mendukung pembayaran tiket ferry sehingga pengguna jasa semakin mudah dan nyaman, serta dapat mencegah penularan Covid-19 karena kontak dengan petugas lokat diminimalisir," jelas Shelvy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.