Dark/Light Mode

Targetkan Penjualan Naik 30 Persen, Triniti Dinamik Siap Bangun Perumahan Di Batam

Jumat, 10 Desember 2021 13:13 WIB
Jajaran direksi, komisaris dan manajemen PT Triniti Dinamik. (Foto: Istimewa)
Jajaran direksi, komisaris dan manajemen PT Triniti Dinamik. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Perseroan berencana mengembangkan kawasan perumahan seluas 15 hektar di Batam. Perseroan, kata Samuel, cukup yakin perumahan yang menyasar segmen menengah tersebut akan terserap pasar secara optimal mengingat kebutuhan hunian terutama untuk kelompok milenial masih sangat tinggi.

Terlebih, pasar properti di Batam semakin bergairah menyusul semakin banyaknya pengembang nasional yang berinvestasi di kota pulau tersebut.

Pemberlakukan insentif pemerintah seperti pembebasan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dan pelonggaran loan to value (LTV) berupa uang muka nol persen turut membawa dampak positif bagi penjualan rumah sepanjang 2021.

Baca juga : Penjualan Mobil Naik 71 Persen, Senyum Menperin Makin Lebar

Karenanya, para pelaku usaha properti terutama asosiasi Realestat Indonesia (REI) mendorong agar insentif PPN DTP diperpanjang hingga akhir 2022.

“Kami yakin, perpanjangan insentif tersebut akan membawa banyak multiplier effect ke berbagai industri terkait sehingga mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Bendahara Umum DPP REI itu.

TRUE tercatat di Bursa Efek Indonesia lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 10 Juni 2021.

Baca juga : Targetkan Penjualan 1.500 Unit, BTN Gelar Lelang Properti Expo 2021

Beberapa proyek yang telah dikembangkan Perseroan antara lain Springwood Residence dengan 1.400 unit yang sudah sold out seluruhnya dan rampung konstruksinya, serta The SMITH Alam Sutera- Office, Soho dan Residential dengan 652 unit yang saat ini progress konstruksi telah diselesaikan.

Samuel menyebutkan, di 2022 ada beberapa strategi Perseroan yang akan dilakukan yakni serahterima proyek dengan baik dan tepat waktu, proyek yang berkualitas, kepuasan optimal konsumen serta building management yang profesional.

“Kami secara aktif juga terus menjajaki peluang kerjasama atau akuisisi untuk meningkatkan nilai Perseroan,” pungkas Samuel. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.