Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Go Global, Ini Cerita Perwira Pertamina Internasional EP Di Wilayah Operasi Irak

Jumat, 10 Desember 2021 17:39 WIB
Ilustrasi PIEP di Irak. (Foto: Dok. Pertamina)
Ilustrasi PIEP di Irak. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) sebagai Regional Internasional Subholding Upstream memiliki beberapa wilayah operasi di luar negeri salah satunya, Irak.

PIEP melalui anak perusahaannya Pertamina Irak Eksplorasi dan Produksi (PIREP), turut mengemban amanat untuk menjaga ketahanan energi Nasional.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Perluas Model Bisnis

Abdul Azis salah satu Perwira PIEP membagikan pengalaman menariknya menjadi Secondee di Irak. Memiliki pengalaman lima tahun sebelumnya di Algeria, saat ini, Azis bertugas sebagai Maintenance Planning Section Head di West Qurna (WQ) 1 Field Operation Division (FOD).

Tentunya, pola kerja di luar negeri ini memiliki keunikan tersendiri. “Sebelum kami berangkat ke Irak untuk assignment pertama, kami wajib untuk memenuhi kelengkapan 14 vaksin terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan screening untuk Human Immunodeficiency Virus (HIV) serta Malaria selama tiga bulan sekali.

Baca juga : Sri Mulyani Beberkan Tantangan Ekonomi Saat Pandemi

Para pekerja ini dipastikan untuk berada dalam kondisi fit to work untuk ‘Pre-travel Health Assessment’ (PTHA) sebelum penugasan ke luar negeri 14 hari sebelum keberangkatan”, ujar Azis.

Waktu kerja di wilayah operasi luar negeri selama pandemi juga memiliki penyesuaian menjadi lima minggu bekerja serta lima minggu untuk kembali ke tanah air.

Baca juga : Kilang Pertamina Internasional Mulai Produksi Bahan Bakar Setara EURO V

Perjalanan untuk sampai ke WQ 1 FOD ini ditempuh oleh rekan-rekan pekerja dengan rute penerbangan Jakarta–Dubai–Basrah dan dilanjutkan melalui perjalanan darat dengan tingkat proteksi keamanan yang sangat tinggi selama satu setengah jam.

Sebanyak 11 Perwira PIEP bertugas di asset WQ 1 FOD dengan sistem rotasi, asset ini pun memiliki hampir 400 sumur dengan sekitar 142 sumur yang berproduksi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.