Dark/Light Mode

Top, Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Most Trusted Companies 2021

Minggu, 12 Desember 2021 15:01 WIB
SVP Pengembangan Pupuk Kaltim Dormatua Siahaan (tengah) menerima menghargaan Most Trusted Companies 2021. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
SVP Pengembangan Pupuk Kaltim Dormatua Siahaan (tengah) menerima menghargaan Most Trusted Companies 2021. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih penghargaan Indonesia Most Trusted Companies 2021 yang diselenggarakan Majalah SWA dan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen Pupuk Kaltim yang konsisten menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG) berdasarkan Corporate Governance Perception Index (CGPI) dalam menjamin keberlangsungan bisnis Perusahaan.

Dalam penghargaan ini, Pupuk Kaltim mendapat predikat tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) di antara Pupuk Indonesia Grup. Skornya 86,89.

Baca juga : Arif Mujahidin Raih Penghargaan Sebagai PR Berpengaruh 2021

SVP Pengembangan Pupuk Kaltim Dormatua Siahaan mengatakan, penghargaan ini merupakan komitmen dan hasil kerja keras seluruh elemen dari perusahaan. Mulai dari top management hingga seluruh karyawan yang konsisten menempatkan kebijakan GCG sebagai salah satu strategi keberlanjutan Perusahaan.

Penghargaan ini diterima SVP Pengembangan PKT Dormatua Siahaan dari Chairman IICG Gendut Suprayitno, di Ballroom Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (8/12). Chief Editor of SWA Kemal E Gani hadir mendampingi.

Baca juga : Dubes Djauhari Sabet Gelar Magister Komunikasi LSPR

Dormatua Siahaan mengatakan, komitmen tersebut menjadi fokus perhatian Pupuk Kaltim, agar implementasi strategi dan kebijakan dalam membangun ketahanan perusahaan dalam kerangka GCG dapat diterapkan dengan lebih baik.

“Penerapan GCG menjadi perhatian utama Pupuk Kaltim dalam mendukung strategi keberlanjutan perusahaan sekaligus menghadapi tantangan. Hal itu diwujudkan Pupuk Kaltim melalui sejumlah strategi dalam membangun ketahanan Perusahaan dalam kerangka GCG,” kata Dormatua, seperti dikutip Antara, Minggu (12/12).

Baca juga : Terapkan GCG, KAI Raih Penghargaan Trusted Company

Dia mengatakan, Pupuk Kaltim telah melakukan evaluasi dan asesmen CGPI sejak 2018 untuk mengukur implementasi tata kelola perusahaan sesuai prinsip GCG. Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut perbaikan guna peningkatan strategi serta kebijakan pengelolaan perusahaan yang lebih optimal.

“Pupuk Kaltim juga terus mengawal strategi maupun kebijakan yang terkait dengan membangun ketahanan Perusahaan dalam kerangka GCG,” kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.