Dark/Light Mode

Bank BTPN Raih Dua Penghargaan di Ajang ASRRAT 2021

Jumat, 3 Desember 2021 10:45 WIB
Bank BTPN Raih Dua Penghargaan di Ajang ASRRAT 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank BTPN Tbk (“Bank BTPN”) mendapat penghargaan di ajang Asia Sustainability Reporting Rating, atau ASRRAT, yang diselenggarakan pada 17 November, Bank BTPN mendapat peringkat platinum, peringkat tertinggi yang diberikan oleh pihak penyelenggara, yaitu National Center for Sustainability Reporting, atau NCSR.

Pada waktu yang bersamaan, Bank BTPN juga menerima penghargaan “Great Practice Award” dalam kategori “Best Practice” di ajang Global Corporate Sustainability Award dari Taiwan Institute for Sustainable Energy. “Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas izin-Nya kami mendapat kedua penghargaan di bidang keberlanjutan ini,” kata Direktur Kepatuhan Bank BTPN Dini Herdini.

Baca juga : Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Industri Hijau Ke-9 kalinya

Penghargaan ini juga merupakan bukti komitmen dan keseriusan Bank BTPN dalam mendukung upaya bangsa untuk mencapai tujuan keuangan keberlanjutan di Indonesia.” Tuturnya.

Menurutnya, ASRRAT merupakan ajang penganugerahan penghargaan tahunan tingkat Asia untuk lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keuangan keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui Laporan Keberlanjutan dengan baik. Terdapat tiga peringkat dalam ajang ini, yaitu platinum (tertinggi), gold dan silver.

Baca juga : Blibli Raih Penghargaan Data Governance dan Data Security Terbaik 2021

Bank BTPN merupakan salah satu dari tujuh perusahaan penerima peringkat platinum pada ajang ini, dan mencatatkan perbaikan dari peringkat gold yang Bank BTPN terima di partisipasi perdananya di ajang yang sama tahun 2020. “Pada masa mendatang, Bank BTPN akan terus meningkatkan penerapan prinsip keuangan keberlanjutan dan menambah kepesertaan masyarakat Indonesia dalam pasar keuangan,” tutup Dini. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.