Dewan Pers

Dark/Light Mode

Chandra Asri Sabet Penghargaan INDI 4.0

Kamis, 2 Desember 2021 18:07 WIB
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Direktur Chandra Asri, Boedijono. (Foto: ist)
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Direktur Chandra Asri, Boedijono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) berhasil meraih penghargaan INDI 4.0 tahun 2021 untuk kategori Aggressive Digitalization.

Penghargaan diterima oleh Direktur Chandra Asri, Boedijono di Jakarta, Kamis (2/12).

Berita Terkait : Permudah Layanan, ASDP Genjot Pembayaran Non Tunai

Kategori Aggressive Digitalization diberikan kepada perusahaan yang secara signifikan dan agresif mengembangkan teknologi digital dalam proses bisnisnya untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas di perusahaan serta efisiensi dalam proses produksi.

Boedijono mengatakan, Chandra Asri telah mengembangkan Roadmap Digital Transformation 2019-2023 untuk menghadapi industri 4.0. Hal ini selaras dengan strategi bisnis Chandra Asri untuk mempertahankan dan meningkatkan standar operasi kelas dunia, efisiensi biaya, SHE (Safety, Health, and Environment) dan kompetensi serta kemampuan karyawan memanfaatkan transformasi digital.

Berita Terkait : Gerindra Ingin Jadi Partai Transparan

Menurut dia, tujuan transformasi digital Chandra Asri adalah menggunakan teknologi digital sebagai enabler untuk keunggulan operasional dan kompetitif yang berkelanjutan. Chandra Asri juga telah membentuk Komite Transformasi Digital sebagai gugus tugas untuk mewujudkan Digital Transformation Journey perseroan. 

“Misi Inti Transformasi Digital kami adalah People Culture, Process Optimization, dan Technology Update,” terang Boedijono.

Berita Terkait : Gerindra Sabet Penghargaan Parpol Informatif

Penghargaan INDI 4.0 merupakan apresiasi dari Kementerian Perindustrian untuk Industri yang telah bertransformasi ke Era Industri 4.0, yang merupakan ajang tahunan sejak 2019 yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi industri untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kapasitas melalui Industri 4.0. Penghargaan telah diberikan kepada 5 Industri pada 2019 dan 13 Industri pada 2020. [DIT]