Dark/Light Mode

Pemprov DKI Dan ACT Kirim 10 Truk Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 18:41 WIB
Pelepasan bantuan logistik dari warga DKI melalui Pemprov DKI dan ACT untuk korban erupsi Semeu di Lumajang, Jumat (10/12). (Foto: Dok PPID)
Pelepasan bantuan logistik dari warga DKI melalui Pemprov DKI dan ACT untuk korban erupsi Semeu di Lumajang, Jumat (10/12). (Foto: Dok PPID)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI kembali berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk membantu meringankan korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kali ini bersama Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pemprov DKI dan ACT mengirimkan sebanyak 10 truk bermuatan logistik pangan, obat-obatan, selimut, pakaian baru, masker, makanan bayi dan anak-anak. Kesepuluh truk itu diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, Jumat (10/12) siang.

Baca juga : HDCI Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, yang melepas keberangkatan bantuan ke Lumajang tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta dan semua pihak yang terlibat dalam bantuan kemanusiaan ini.

Bantuan ini merupakan dukungan, serta bentuk keprihatinan dan empati dari warga DKI Jakarta kepada sesamanya di Lumajang yang mengalami bencana erupsi Gunung Semeru.

Baca juga : PB Wushu Indonesia Dan Gerakan Yellow Clinic Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

“Mudah-mudahan semua yang bantu itu rezekinya berkah dan terhindar dari musibah. Dan ACT yang menghimpun ini mudah-mudahan selalu bertahan terus untuk saling membantu, ujar Marullah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.